Google+

Jarang Diketahui, Beginilah Kalau Orang Korea Utara Saat Liburan

Dianggap sebagai negara paling tertutup di dunia. Mungkin membuat kita penasaran bagaimana kehidupan di Korea Utara. Termasuk dalam urusan liburan. Apa yang dibayangan kamu tentang orang Korea Utara, bagaimana mereka liburan.

Mengingat negara tersebut begitu tertutup, dimana stigma komunis melekat dan dipimpin pemimpin yang diktator. Dengan aturan yang begitu ketat, apa bisa masyarakatnya berlibur dengan bebas? seperti santai di pantai kayak di Indonesia.

Ternyata serunya liburan tetap terasa di Korea Utara. Masyarakat disana tetap bisa menikmati libur musim panasnya di pantai.

Ed Jones /AFP

Rakyar Korut ternyata tetap menikmati main air di pantai Nampo, Korut. Meski berada di negara komunis gak membuat mereka berbeda.

Ed Jones /AFP

Sama seperti pada umumnya, pria dan wanita baik tua maupun muda tetap menikmati liburannya di pantai.

Ed Jones / AFP​​​​​​

Bahkan sampai ada yang joged dengan lepasnya. Seakan mereka tidak dipimpin rezim yang dimata dunia begitu keras.

Ed Jones / AFP

Bapak-bapaknya juga gak mau ketinggalan menikmati liburannya.

Ed Jones / AFP

Kalau di Indonesia orangnya gak takut sinar matahari. Beda dengan di Korut, mereka malah sibuk berlindung dari terik matahari. Ibu-ibunya juga sibuk ngurusi anaknya.

Ed Jones - AFP

Begitu pun wanita-wanita disana tampak begitu senang bermain di pantai. Cantik-cantik juga kan?

Dan dua pria ini tampak sedang membawa kotak karaoke. Seperti mereka juga suka bernyanyi karaoke, gak sekedar bermain air di pantai.

Begitulah kira-kira gambaran kehidupan masyarakat Korut yang bisa kita "intip" sedikit ketika mereka lagi liburan. Ternyata meski berada di negara yang terkenal dengan aturan ketat, namun gaya liburan mereka tidak jauh berbeda dengan masyarakat dunia pada umumnya. Meski kita tahu kehidupan Korea Utara sesungguh penuh dengan kekangan, tapi gaya berlibur setiap orang tentu gak akan jauh beda.

Tentang Penulis

Author Image

Rianda Prayoga
Orangnya gak banyak bicara, sedikit cuek tapi lumayan ramah. @riandaprayoga
Seorang Wiraswasta

Komentar

Baca juga yang lainnya