Google+

Wow, Burger ini Dilapisi Emas Dengan Harga Yang Fantastik

Kita tentu tahu akan jenis makanan yang paling umum di luar negeri ini, yaitu burger. Kalau di indonesia sering dijual di beberapa restoran fast food yang berasal dari luar negeri juga, walaupun beberapa toko juga menjual sebenarnya.

Namun tahu gak sobat bigel? ternyata beberapa hari lalu Guinness World Records mengesahkan burger termahal di dunia. Harganya pun bisa kalahkan sepeda motor kalian, karena bahan pembuatnya juga tidak sembarangan.

Melansir mirror.co.uk (03/07/2017), burger mewah itu terdiri dari pato daging sapi Wagyu dan Black Angus yang dikeringkan di Jepang, lobster Oosterschelde yang diberi dengan Hermit - Dutch Coastal Gin, foie gras, truffle putih, keju Remeker, tomat buah dan kaviar Jepang.

Selain itu, bahan yang dirasa langka lain juga ikut dicampurkan seperti Selada Perancis, ham Iberia, dan saus khas yang dibuat dengan 35 lobster, kopi Jamaika Blue Mountain, vanilla Madagascar, safron dan kedelai Jepang.

Dan bahan yang paling membuatnya nampak mewah ialah roti brioche yang dibuat dengan kunyit, dan ditutup oleh balutan emas, oleh karena itulah harganya mencapai 30 jutaan. Pembuat sang burger Diego, membuat burger tersebut untuk memperingati International Burger Day pada bulan lalu.

Dia juga mengatakan kalau meskipun burgernya terlihat mewah dan harganya juga selangit, tapi itu bukanlah burger terenak yang ia buat. Menurutnya, burger yang paling enak ialah burger yang harganya tidak lebih dari 300 ribuan yang dibuatnya.

Tentang Penulis

Author Image

Awan Kustriawan
Mahasiswa Antropologi Universitas Sumatera Utara
Seorang Mahasiswa

Komentar

Baca juga yang lainnya