BMKG Mencatat Gempa Di Cilacap, Setelah Mengguncang Tasikmalaya

Bigel Official | Selasa, 08 Jan 2019 - 04:18 PM

Gempa bumi yang berkekuatan Magnitudo 4,5 mengguncang kawasan Cilacap, Jawa Tengah. Getaran gempa terasa hingga Pangandaran, Jawa Barat. 


Dilaporkan melalui situs resmi BMKG, gempa terjadi pada Senin (7/1/2019) pukul 23.58 WIB. Pusat gempa berada di laut sekitar 69 kilometer arah tenggara dari Cilacap.  

Titi koordinat gempa berada di 8,32 Lintang Selatan dan 109,09 Bujur Timur. Kedalaman gempa 11 kilometer dirasakan di Pangandaran dengan skala II MMI.  

Getaran yang terasa di Pangandaran dirasakan dengan skala II MMI (Modified Mercalli Intensity), yang artinya dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang.  

Saat ini BMKG mencatat gempa mengguncang Cilacap dengan kekuatan Magnitudo 4,5.   

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa terjadi di Cilacap, Jawa Tengah pada Senin (7/1/2019).  

Gempa yang mengguncang Cilacap ini berada di kedalaman 11 km.  

Pusat gempa yang mengguncang Cilacap, Jawa Tengah tersebut berpusat di laut, tepatnya di 69 km tenggara Cilacap, Jawa Tengah.  

Gempa ini hanya dirasakan di Cilacap dan Pangandaran dengan Skala MMI II.  

Saat ini Gempa sedang terjadi di berbagai daerah, dan bagi daerah yang tidak terkena Gempa bersyukurlah, dan mari kita berdoa untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah ini. Saya sarankan untuk selalu hati-hati di takutkan ada Gempa di malam hari dan kita sedang tertidur pulas. 

Baca juga

Tag: Gempa Bumi, Cilacap, Bmkg

Bigel Official

Make it simple