5 Daftar Game Yang Terkenal dengan Banyaknya Cheater

Bigel Official | Rabu, 09 Jan 2019 - 06:54 PM

Menjadi salah satu dari deretan game yang terkenal dan memiliki banyak sekali player-nya adalah salah satu target pencapaian yang sangat diinginkan oleh hampir semua developer game. Namun, untuk dapat meraih suatu kesuksesan tentu tidaklah mudah. Ada berbagai macam rintangan di depan yang harus dihadapi oleh pihak developer untuk menjaga keseimbangan dan keamanan gameplay dan antar player-nya.

 

Salah satu rintangan yang paling fenomal bagi developer game baik itu game PC ataupun mobile adalah cheat. Cheat adalah suatu program yang di buat untuk memanipulasi game yang sedang dimainkan, bertujuan untuk mempermudah pemain dalam jmemainkan game tersebut, dan orang yg menggunakan cheat disebut cheater.

Baca juga

 

Simak 5 deretan game terkenal dengan banyaknya cheater.

 

1. Point Blank

Kalian sering bermain game online di warnet seharian sampai lupa waktu? Jika iya, maka kalian sudah tidak asing lagi dengan game yang satu ini. Game yang sebelumnya dikuasai oleh Garena sebagai pihak publisher kini secara resmi telah mengumumkan pengunduran diri mereka dan sepenuhnya tanggung jawab diberikan kepada pihak Zepetto yang sekaligus merangkap sebagai pihak developer.

 

Game yang terbilang cukup terkenal (walau hanya dikalangan anak warnet), memiliki bergenre FPS 5vs5 yang menyajikan gameplay shooter pada umumnya. Tidak jauh beda dengan pesaingnya yaitu CS:GO, hanya saja Point Blank yang memiliki grafis yang sederhana sehingga tidak menyulitkan playernya untuk dapat menentukan posisi musuh. Dikarenakan faktor pengawasan server yang lemah hingga tindakan yang diambil dalam urusan cheating dianggap kurang tegas, menjadikan game Point Blank ini mulai banyak ditinggalkan oleh para playernya.

 

2. Counter Strike: Global Offensive

Siapa yang tidak kenal dengan game lawas nan melegenda ini? Game yang telah melahirkan nama-nama besar di dunia esport saat ini seperti Shroud, Just9n, GeT_RiGhT, shox, dan masih banyak nama-nama besar lainnya. Atau bahkan kamu yang kini tengah terjun ke dunia esport sudah pasti tidak asing lagi dengan game yang satu ini bukan? Game yang dirilis pada 21 Agustus 2012 sebagai penyempurna dari versi-versi sebelumnya memang terbilang cukup sulit. Selain dibutuhkan akurasi aim yang bagus, kecepatan refleks dan kejelian menjadi kunci utama untuk bisa memenangkan pertandingan yang disajikan dalam 5vs5 ini.

 

Karena kesulitannya tersebut, tak jarang jika orang-orang menggunakan program tambahan sebagai cara cepat mereka untuk bisa membasmi musuh. Bahkan seperti yang kita tahu baru-baru ini seorang pro-player asal India bernama Forsaken nekat berbuat curang tatkala sedang bertanding dalam panggung besar turnamen LAN yang mempertemukan antara OpTic India dengan RevolutionVN . Seperti kata pepatah yang mengatakan nila setitik, rusak susu sebelangan. Kejadian itu menjadi pukulan telak bagi pihak developer sebagai pengembang saat tahu game mereka bahkan semudah itu dapat dijebol oleh program “ecek-ecekan” yang bahkan digunakan saat pertandingan offline.

 

3. Player Unknowns Battleground

Game paling fenomenal saat ini yang baru saja mengumumkan kehadiran mereka pada platform mobile sudah tidak diragukan lagi eksistensinya. PUBG Corp sebagai pihak yang bertanggung jawab langsung atas game bergenre battle royale ini memang dari awal sudah menyadari akan lemahnya pertahanan mereka terhadap serangan cheater. Bagaimana tidak, semenjak resmi dirilis pada 20 Desember 2017 banyak sekali laporan negatif yang dilontarkan oleh para player-playernya lewat platform steam dan reddit dengan masalah yang sama. Hingga pada 8 Agustus 2018 barulah pihak Bluehole sebagai developer melakukan kampanye besar-besaran yang menyatakan mereka akan bersungguh-sungguh memperbaiki game mereka.

 

4. Call Of Duty: Black Ops 4

Napak tilas perjuangan Call Of Duty di kancah video game memang tak bisa dipandang sebelah mata, pasalnya setelah sekian lama melewati halang rintang sejak dirilisnya Call Of Duty pada tanggal 29 Oktober 2003 di PS2, Call Of Duty (singkat: COD) sudah menembus jutaan kopi penjualan. Rekam jejak yang cukup baik ditunjukkan oleh Infinity Ward sebagai pihak developer menjadi titik tumpu yang mantap sehingga lahirlah seri terbarunya yaitu COD 4 yang kini bisa kamu nikmati di platform PC.

 

Menyajikan grafik yang sungguh realistis beserta gameplay yang menarik, dengan mengusung konsep Battle Royale yang sedang booming saat ini seketika menjadi perbincangan hangat di berbagai media online. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan streamer-streamer terkenal seperti Shroud, DrDisrespect, Ninja, dan Aculite sempat menjadikan COD: Black Ops 4 sebagai konten-konten mereka.

 

5. Rules Of Survival

Sempat digadang-gadang sebagai PUBG versi gratis saat pertama kali perilisannya pada 15 November 2017, Rules Of Survival langsung menarik perhatian para pecinta game ber-genre battle royale. Namun dalam perjalanannya di kancah video game online, game racikan NetEase ini sempat tersandung berbagai kasus plagiarisme yang diklaim langsung oleh pihak Bluehole karena aspek di dalam gamenya yang terbilang cukup mirip walau sedikit berbeda dari segi grafis dan nama.

 

Sebagai salah satu player yang pernah memainkan game ini, mimin merasa cukup ROS memiliki gameplay yang seru dan cukup menghibur. Namun sayang, kelemahan terbesar yang dimiliki ROS ialah dalam hal mengatasi cheater yang bertebaran dimana-mana. Dilansir dari berbagai situs media online yang membocorkan script code untuk dapat bermain curang, ternyata sistem keamanan ROS tidaklah sulit untuk ditembus, bahkan dengan menggunakan script sederhana saja kamu sudah bisa mengetahui keberadaan musuhmu melalui wallhack. Hal inilah yang menjadi penyebab utama turunnya popularitas ROS yang serta-merta membuat mereka kehilangan para player-playernya.

 

Itulah daftar 5 game yang bisa di bilang sarangnya cheater, buat kalian pemain game support developer dengan tidak memakai cheat ya.

 

 

Dikutip dari : Gamebrott

Tag: Pc, Mobile, Cheat