Cara Melacak Lokasi Gebetan Lewat Aplikasi Google Maps

Bigel Official | Kamis, 10 Jan 2019 - 01:11 PM

Buat kamu yang punya doi dirasa udah mulai ada "main" kamu bisa pantau lokasinya kamu lewat smartphone kapan aja kamu mau.

 

Hanya dengan memanfaatkan fitur yang ada di Google Maps kamu bisa tuh lacak doi tiap hari melaui HP Androidmu. Caranya sangat mudah sekali langsung aja simak ya.


Melacak Lokasi Seseorang Melalui Aplikasi Google  Maps

Baca juga

Kalo kamu lagi ketemu sama doi, coba pinjam HP doi sebentar atau kalo doi lagi keluar kamu cepat ambil HP-nya lalu lakukan langkah ini.

 

Pastikan aplikasi Goole Maps doi sudah yang terbaru. kalo belum lakukan update terlebih dahulu melalui Playstore

 

Sudah melakukan update lanjut buka aplikasinya, Di sini kamu tinggal sentuh ikon tiga garis yang ada di pojok kiri atas dan pilih Bagi lokasi.

Gambar oleh : Jalantikus

Bagikan lokasi agar lokasi doi kamu bisa di lacak tiap hari, tinggal sentuh Mulai. Kemudian kamu pilih durasinya , saran untuk bisa tiap hari di lacak pilih yang "sampai dinonaktifkan".

Gamabr oleh: Jalantikus

Pilih kontak kamu, kontak kamu yaitu email Gmail yang kamu miliki. Jika kamu belum memiliki akun Google, akan muncul pop-up 'Bagikan melalui link?'. Kamu tinggal tap Oke untuk berbagi melalui link.

Gambar oleh: Jalantikus

Jika kontak sudah kamu pilih, kamu tinggal tap Bagikan. Selanjutnya bakal muncul pop-up dan kamu tinggal pilih Aktifkan.

Gambar oleh: Jalantikus

Lokasi doi sukses dibagikan melalui kontak Google kamu. kamu akan memperoleh informasi seperti di bawah ini. Termasuk soal jarak dan sisa baterai HP teman kamu loh!

Gambar oleh: Jalantikus

Kesimpulan

Kamu hanya perlu melakukan ini sekali sampai doi menonaktifkan bagikan lokasi, umunya kalo doi gak ngerti soal beginan doi gak akan tau tuh. hahaha kamu bisa tuh samperin soi kalo doi lagi ngebohong. semoga bermanfaat ya dan jangan disalah gunakan.

Tag: Tracking