10 Anime Terbaik Sepanjang Sejarah, Yang Wajib Kalian Tonton!

Bigel Official | Jumat, 11 Jan 2019 - 03:52 PM

Siapa sih yang tidak suka dengan anime? Pasti hampir semuanya suka menonton dan membaca komiknya minimal pasti tau dan pernah menontonnya. Nah, kali ini ada kabar gembira buat kamu para otaku. Kami akan memberikan saran beberapa anime yang bisa dibilang wajib ditonton oleh para Otaku. 

Anime yang berasal dari Jepang ini memiliki banyak genre seperti action, drama, fantasy, comedy, romance school, dan genre-genre lainnya. Dan ini dia 10 rekomendasi anime action dari berbagai genre anime yang Kami sarankan harus kamu tonton. 
 


10. Code Breaker. 


Anime fantasy berlatarkan Kota Modern. Dalam anime ini, karakter utamanya memiliki peran yang sadis dan kuat namun seorang gadis membuatnya luluh. 


Ogami Rei, adalah orang yang memiliki kekuatan api pada satu tangannya. Ia merupakan salah satu anggota kelompok Code Breaker. Kelompok orang-orang hebat yang bertujuan untuk mengatasi segala kejahatan yang ada, namun dengan cara yang cukup sadis. 
 


9. Ao No Exorcist - Kyoto saga. 
 

Baca juga


Sejak Ao no Exorcist S1 tahun 2012, anime ini sudah memiliki rating yang tinggi di dalam situs anime chart terbesar di dunia. Memang actionnya tak perlu dipertanyakan lagi, Jarang sekali ada keluhan para fans akan actionnya. Selain itu, cerita dari anime ini memang benar-benar menarik. 


Berceritakan tentang Okumura Rin yang ternyata adalah putra dari Raja Iblis Satan. Setelah terjadi insiden kematian ayah angkatnya yang dibunuh oleh Satan, ia bersama adik dan teman-temannya telah bertekad memberantas Satan dan kelompoknya. 
 


8. Noragami Aragoto. 


Anime action ini sudah memiliki banyak peminat. Bahkan kelanjutannya masih didamba-dambakan sampai saat ini. Berbicara tentang anime action dengan cerita yang menyangkut dengan kisah dewa Jepang, anime ini adalah yang paling kami rekomendasikan. 


Bercerita tentang dewa kematian yang bernama Yato yang tak memiliki kuil dan dan berkeinginan untuk memiliki kuil. Sebenarnya ia tak mau disebut-sebut sebagai dewa kematian karena masa lalunya yang kelam. Sampai-sampai ia sempat hanya bekerja sebagai dewa penolong dengan bayaran yang rendah. 
 

 


7. Psycho-Pass. 


Psychopat, itulah genre utama dari anime ini. Dengan begitu kamu akan menemukan banyak scene yang bisa membuat kamu pusing, stres ringan dan tegang karena pada dasarnya sifat Psychopat itu memang sulit di tebak. 

 

Berbicara tentang action, anime ini berlatar modern karena di film ini senjata adalah alat tempur yang mendominasi. 
Berkisah tentang kehidupan Kougami Shinya sebagai 'anjing' organisasi seperti polisi yang bertugas untuk menghakimi mereka yang sudah berbuat jahat. 

 

Uniknya ada sebuah senjata seperti pistol yang memiliki kemampuan mengukur dosa mereka, dan menghakimi mereka sebanding dengan dosa yang diperbuat, bahkan bisa saja hukuman mati di tempat. 
 


6. Akame Ga Kill. 


Tidak ada anime yang seseru Akame Ga Kill untuk beberapa orang. Kenapa? Ketegangan action yang dibuat dalam anime ini benar-benar luar biasa. Tidak ada action yang terlewatkan di setiap episodenya. Tidak hanya menyajikan action yang luar biasa tapi Cerita dari anime ini juga sangat menarik dan susah ditebak. 


Berkisahkan tentang kelompok Night Raid, kelompok orang kuat dengan tujuan menggulingkan kerajaan yang telah membusuk dari dalam. Fokus pada kisah remaja yang bernama Tatsumi yang pergi ke kota mencari pekerjaan dan untuk membantu desanya. Sayangnya ditengah perjalanan ia malah tertipu dan akhinya bertemu Akame, gadis yang cantik dari anggota Night Raid. 
 


5. Guilty Crown. 


Siapa sih yang tak kenal dengan anime ini. Anime yang memiliki ending sangat greget ini memiliki action keren untuk genre Mecha atau robot. Dalam anime ini, kamu akan menemukan banyak pertarungan yang menggunakan robot dan juga berlatar dunia modern. 


Guilty Crown bercerita tentang Ouma Shu, seorang pelajar yang tak sengaja bertemu Yuzuriha Inori yang akhirnya dirinya malah terlibat dalam pertarungan menegangkan. Semuanya tertuju dalam satu insiden mematikan bernama Lost Christmas. 
 


4. Btooom. 


Anime ini cukup mirip dengan film SAO, di mana sama-sama menceritakan tentang game. Sedikit berbeda dari SAO, Btooom membuat players bermain dengan tubuh mereka secara nyata, dan berhadapan dengan players lainnya. Risikonya adalah nyawa mereka bisa saja melayang. Anime ini cukup bikin tegang penonton. 


Ada seorang remaja sekaligus gamers Btooom terbaik di Jepang bernama Ryouta yang tiba-tiba sadar dan sudah berada di sebuah pulau tak dikenal. Akhirnya ia sadar sedang bermain di pulau dengan aturan yang sama seperti game Online Btooom, game visual di mana bom sebagai alat tempur utama. 
 


3. Sword Art Online. 


Anime bergenre action fantasy ini kami sarankan kamu harus menontonnya apalagi bagi kamu yang menyukai anime bergenre game. SAO memiliki perbedaan yang mencolok dari anime action yang lainnya. Dengan dunia fantasy di dalamnya, karakter dalam anime ini bertarung seperti halnya system dalam game MMORPG. 


SAO bercerita tentang petualangan seorang tokoh yang banyak disukai olah penontonnya yaitu Kirigaya Kazuto di dalam game Online paling terkenal yakni Sword art Online. Suatu hari, terjadi suatu insiden di mana para pemain tidak bisa logout dari game. Membuat semua players terjebak di dalam game yaitu SAO. 


Disitulah mulai petualangan Kirito dalam menyelesaikan semua tantangan di game SAO ini agar dapat keluar dari game ini. 
 


2. Shingeki No Kyojin. 


Shingeki no Kyojin atau Attack on Titan merupakan salah satu anime terbaik yang rilis pertama kali pada tahun 2012 lalu. Dalam anime ini, action yang diperlihatkan sungguh beda dari anime-anime yang lain. Selain itu, penggambaran visualnya juga sangat luar biasa bikin kita fokus terus pada filmnya. Di setiap episodenya kamu akan diberikan aksi pertarungan yang luar biasa. 


Berfokuskan pada pemuda bernama Eren Jeager, pemuda ambisi untuk mengalahkan para raksasa yang telah membunuh para teman dan keluarganya. Kisah menceritakan tentang perjuangan umat manusia dalam bertahan hidup dari ganasnya titan, sembari mengungkap asal usul datangnya manusia raksasa tersebut. 
 


1. Boku no Hero Academia. 


Ini dia anime favorit nomer satu dari setiap website Otaku yang penulis kunjungi. Suka anime yang berceritakan tentang pahlawan? Anime ini patut kamu tonton. Dalam anime ini, kita di suguhkan dengan actionnya yang sangat keren. Setiap karakter memiliki kemampuan dan bakatnya masing-masing. 


Berceritakan tentang orang-orang memiliki kekuatan masing-masing, lalu terciptalah penjahat dan pahlawan. Midoriya Izuku, adalah seorang anak yang terlahir tanpa kekuatan tetapi ikut pertarungan antar penjahat dan pahlawan, setelah menerima kekuatan One For All dari pahlawan terkuat idolanya, All Might. 

Dan inilah 10 film anime terbaik yang menurut saya terbaik dan kami sarankan kalian para otaku untuk menontonnya, Semoga artikel ini bisa menjadi referensi anime untuk kamu tonton. Jangan lupa komen dan share ya biar teman kamu engga ketinggalan info keren ini. Sampai jumpa di lain info tentang otaku, sangkyuu na minna-san!

Tag: Anime, Film Anime Terbaik, Otaku, 10 Film Terbaik Anime, Film Anime, Film