Bagi para pria boleh ditiru, 15 Gaya rambut pria yang akan jadi tren pada 2019

Bigel Official | Selasa, 15 Jan 2019 - 11:04 AM

Tak hanya wanita saja yang peduli dengan penampilan rambutnya. Pria juga punya selera untuk menata rambut mereka agar terlihat lebih trendi dan tampan pastinya. Nah untuk gaya rambut pria sendiri, dari tahun ke tahun mengalami perubahan. Meski demikian, tak sedikit pria terkadang bingung harus menata rambutnya dengan gaya seperti apa agar cocok dengan wajah mereka. Bahkan tak sedikit pula dari mereka yang merasa bosan dengan gaya itu-itu saja, karena takut jika merubah gaya potongan rambutnya akan membuat mereka tampak aneh. 

Selain pilihan potongan rambut yang kece, pria biasanya menggunakan pomade untuk menata rambutnya agar terkesan lebih rapi. Jika dilihat, dari masa ke masa, seorang pria yang menyukai rambut pendek cenderung menyukai model rambut dengan potongan tipis agar tampak rapi. 

Saat ini pria bisa memilih berbagai gaya rambut. Mulai dari undercut, pompadour, rockabilly dan model rambut lainnya. Khusus bagi yang sangat memperdulikan penampilan rambut, kamu harus bisa nih memilih gaya rambut yang kece abis, pastinya bisa membuat kamu tampak jauh percaya diri.  

Di tahun 2019 mendatang, beberapa gaya rambut ini bakal jadi tren banyak pria dengan gaya rambut yang rapi dan menawan. Seperti apa  gayanya? Berikut foto-foto dan penjelasannya.
 

 

1. Model Rambut Slick Back 

foto: menshairstyletrends.com 

 

Baca juga


Model rambut slick back atau lebih akrab dengan sebutan rambut klimis, sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil rapi ala pria kantoran. Nah jika kamu ingin menghadiri acara formal seperti pesta pernikahan kamu bisa memilih gaya rambut satu ini, karena jika dipadukan dengan jas atau pakaian rapi akan sangat menunjang penampilan kamu.  

Pria dengan gaya rambut seperti ini memang banyak dijumpai, pria dengan perawakan dewasa, akan lebih senang tampil rapi dan terlihat wibawa, sehingga penataan rambut seperti ini banyak disukai dan mudah dijumpai di mana saja. Model rambut seperti ini akan banyak kamu temui hingga tahun 2019 mendatang.  
 

 

2. Model Rambut Pompadour 

foto: eighteeneight.com 


Kalau model rambut ini, sangat banyak di sukai oleh pria. Dengan potongan rambut tipis bagian samping dan terlihat tebal pada bagian atasnya atau lebih tepatnya berbentuk jambul. Gaya rambut seperti ini nggak ada matinya. Hingga 2019 nanti kamu akan kerap menjumpai pria dengan penataan rambut seperti ini.  

Untuk gaya rambut pompadour dapat diaplikasikan di segala usia, baik dewasa maupun anak-anak. Untuk menunjang penampilan agar terlihat lebih menarik, kamu bisa menambahkan sedikit pomade agar rambut tidak mudah berantakan.  
 

 

3. Model Rambut Buzz Cut 

foto: entretenimento.band.uol.com.br


Model rambut yang satu ini merupakan model rambut yang tipis, potongannya rambil membuat kepala tak memiliki rambut. Mungkin lebih tepatnya gaya rambut cepak. Nah gaya rambut seperti ini sangat akrab dengan pria yang mengabdikan dirinya di dunia militer. 

Jika kamu tidak terlalu suka dengan perawatan ini dan itu, potongan rambut ini bisa jadi pilihan terbaik untuk kamu. Gaya rambut seperti ini memang pada dasarnya nggak terlalu ribet dan memakan waktu saat kamu hendak buru-buru pergi ke suatu temppat.  
 

 

4. Model Rambut Man Bun 

foto: menshairstyletrends.com


Model rambut ala Eropa ini paling banyak diminati pria dewasa lho. Hal ini dikarenakan jika berpenampilan dengan gaya rambut diikat di belakang seperti ini dapat membuat pria tersebut lebih maskulin. Dibutuhkan rambut yang sedikit panjang untuk bisa membuat seperti ini.  
 

 

5. Model Rambut Barbershop 

foto: pinterest.cl 


Rambut pris dengan model seperti ini tak sedikit yang menyukainya, selain memang membuat pria tersebut tampil lebih keren, rambut ini juga bisa diaplikasikan dari berbagai jenis rambut. Jadi jangan khawatir rambutmu yang ikal atau keriting tidak bisa mengikuti model yang ada. Model rambut Barbershop bisa jadi pilihan terbaik kamu. ram 
 

 

 

6. Model Rambut Fringe 

foto: pinterest.cl 


Model rambut Fringe merupakan model rambut pendek yang dipadukan dengan model rambut poni. Potongan rambut seperti ini lebih dikenal dengan korean style. Untuk gaya rambut ini, lebih banyak digemari oleh kaum remaja.  

Jika kamu menyukai style rambut seperti ini, kamu harus rajin merawatnya, agar rambut tidak kaku atau lepek. Sehingga poni depan bisa mudah diatur dan terlihat sangat keren.  
 

 

7. Model Rambut Undercut 

foto: pinterest.cl 


Mungkin sekilas gaya rambut ini terlihat seperti kaya rambut Pompadour. Tapi kedunya punya perbedaan lho. Jika Pompadour semakin ke atas terlihat lebih tebal, namun untuk Undercut tidak demikian.  

Nah gaya rambut satu ini, nggak ada matinya. Hampir setiap tahun penataan rambut seperti ini masih banyak peminatnya. 
 

 

8. Model Rambut Quiff 

foto: pinterest.cl 

 


Lagi-lagi model rambut satu ini sedikit ada kemiripan dengan gaya rambut Pompadour. Namun jika diperhatikan ada perbedaan di bagian atasnya. Untuk model rambut ini, jambulnya tidak terlalu kebelakang.  

Kamu harus pandai-pandi menata rambutmu jika memilih gaya potongan seperti ini, agar tetap terlihat rapi dan ganteng maksimal.  
 

 

9. Gaya Rambut Faux Hawk 

foto: pinterest.cl 


Ini merupakan model rambut mohawk nanggung. Meskipun terlihat menarik, namun sangat sedikit pria ingin mengubah model rambutnya seperti ini. Apa lagi pria tersebut sangat ingin terlihat rapi dan berwibawa.  

Nah jika kamu ingin mencoba tampil dengan penataan rambut seperti ini nggak ada salahnya kok, kamu bisa mencobanya. Biasanya yang menyukai gaya rambut seperti ini adalah anak-anak sekolahan. 
 

 

10. Model Rambut Man Bun

foto: pinterest.cl


Jika kamu suka dengan rambut gondrong, kamu bisa menatanya dengan model Top Knot seperti ini. Biasanya pria yang memilih gaya rambut seperti ini terlihat cowok banget.  

Bentuk wajah seseorang tak semuanya sama. Terkadang jika kamu melihat potongan rambut seseorang sangat cocok dan terlihat begitu tampan, dan kamu ingin meniru gaya tersebut. Hal ini bisa saja tidak akan sesuai dengan keiginanmu. Dikarenakan model wajah yang berbeda.  

Berikut ini beberapa model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah seseorang, akan membantu kamu dalam menentukan model rambut seperti apa yang cocok untuk kamu.  
 


11. Model Rambut Side Part 

foto: pinterest.cl 

 


Side Part merupakan model rambut dengan cukuran tipis dibagian sampingnya, sedangkan rambut bagian atasya dibiarkan memanjang, dan kemudian ditata dengan belahan yang menyamping. 
 

 

12. Model Rambut Medium Length Low Fade 

foto: yandex.com 

 


Model rambut seperti ini biasanya kerap menggunakan pomade untuk menatanya. Model rambut seperti ini arah sisirnya dari bagian atas dan samping ke arah belakang. kamu biasa mengaturnya sendiri sesuai yang kamu harapkan.  
 


13. Model Rambut Side Part with Beard 

foto: pinterest.cl


Model rambut ini biasanya sangat disukai pria dewasa, karena terlihat maskulin. Meski demikian tak sedikit juga pria remaja menyukai gaya rambut seperti ini.  
 


14. Model Rambut Caesar Fade 

foto:  pinterest.cl 


Jika kamu ingin terlihat cowok banget nih, kamu bisa coba deh gaya rambut satu ini. Dengan model tipis di bagian samping kiri dan kanannya, dan hanya meninggalkan sedikit rambut pada bagian atasnya.  
 

 

15. Mode Rambut Drop Fade 


Model rambut satu ini mungkin tidak terlalu diburu oleh pria-pria yang menyukai gaya formal dan rapi. Namun untuk kalangan remaja gaya rambut seperti ini masih menjadi tren, karena bisa membuat mereka terlihat funky abis.  
.

.

.
Source : https://www.brilio.net/wow/15-gaya-rambut-cowok-yang-akan-jadi-tren-pada-2019-181121i.html

Tag: Gaya Rambut, Pria, Man, Hair Style, Fashion, Gaya Rambut 2019