10 Rekomendasi Drama Korea Terbaik, Terbaper, Tersegalanya!

Bigel Official | Rabu, 16 Jan 2019 - 02:25 PM

Serial drama korea sudah menjadi favorit dikalangan remaja dan bahkan orang tua juga ada yang suka dengan drama korea, terlebih lagi drama korea juga saling berhubungan dengan dunia hiburan musik yaitu k-pop di Negara Korea Selatan. Berkat hal itu, drama korea menjadi seangat populer dikalangan remaja atau orang tua. Kali ini kami akan memberikan Rekomendasi Drama Korea Terbaik atau Rekomendasi Drakor terbaik.

 

Drama korea diperankan oleh aktor dan aktris yang sangat tampan dan cantik, yang membuat drama korea semakin menarik untuk ditonton oleh siapapun. Serial televisi dari negeri ginseng Korea Selatan memang cukup populer di negara lain sejak tahun 90-an terutama drama seri dengan berbagai genre.

Baca juga

 

Kualitas drama korea memang terbilang lebih unggul dimana karena persaingan untuk meraih rating setinggi-tingginya, maka para sineas di korea berkompetisi untuk menciptakan produk berupa drama dengan kualitas alur cerita dan sinematografi yang mempuni.

 

Nah, berbicara mengenai hal tersebut, kami akan memberikan 10 rekomendasi drama korea yang dikutup dari dafunda.com. Rekomendasi kali ini sudah di pilih oleh Dafunda karena memang memiliki alur cerita dan kelebihan dari drama korea lainnya. Penasaran dengan hal itu? Berikut ini 30 Rekomendasi Drama Korea Terbaik, Dijamin Bikin Baper Banget! Cek di bawah ini.

 

Daftar Drama Korea Yang Bikin Kamu Baper!

1. Descendants Of The Sun

Terlepas dari ulasan beragam yang diterimanya, tak bisa dipungkiri Descendants of the Sun muncul sebagai salah satu drama paling fenomenal pada tahun 2016. Mengambil tema militer, dibuat secara pra-produksi, melakukan syuting di luar negeri, serta mengunci dua aktor papan atas, drama ini benar-benar melakukan langkah berani. Terbukti kisah asmara Kapten Yoo Si-jin dan dokter Kang Mo-yeon sangat disukai fans di seluruh Asia, menjadikan mereka begitu ikonik.

 

Sinopsis Tentang Descendants Of The Sun:

Drama yang menceritakan tentang kisah cinta antara Yoo Shi Jin (Song Joong Ki), yang bertugas dalam pasukan perdamaian PBB dengan Kang Mo Yun (Song Hye Kyo), seorang relawwan dokter yang bekerja di lembaga Doctors Without Borders. Mereka berdua bertemu saat bertugas di sebuah negara yang bernama Uruk, sebuah negara fiksi yang terletak di timur Eropa.

 

2. The Legends Of Blue Sea

Di akhir tahun 2016, sajian istimewa diberikan pada para K-dramalover. Bagaimana tidak, dua bintang yang sangat ditunggu comebacknya, Lee Min-ho dan Jun Ji-hyun, beraksi dengan peran yang sama-sama menarik. Ji-hyun menjadi putri duyung kolosal yang berusaha beradaptasi dengan kehidupan manusia, sedangkan Min-ho menjadi penipu yang karismatik dan tampan. Mereka sebetulnya punya koneksi kuat dari masa lalu. Dua bintang ini sukses meroketkan rating drama.

 

Sinopsis Tentang The Legends Of Blue Sea:

Drama Korea “The Legend Of The Blue Sea” alur drama nya di adaptasi dari cerita seorang putri duyung dari cerita koleksi “Eou yadam” oleh sarjana Yu Mong-In. Dalam buku era Joseon tercatat seorang bernama Kim Dam-Nyeong mengembalikan putri duyung  yang tertangkap nelayan kembali ke laut.

 

3. The Heirs

Drama komedi romantis yang tayang pada tahun 2013 di SBS ini diperankan oleh Park Shin-hye, Lee Min-ho, Kim Woo-bin. The Heirs yang tayang dalam 20 episode ini bercerita tentang kisah cinta seorang gadis miskin dan seorang putra konglomerat calon pewaris sebuah perusahaan yang dipertemukan dalam sebuah insiden tidak terduga.

 

Sinopsis Tentang The Heirs:
Drama korea ini di mulai dari sekumpulan siswa-siswa dari pewaris elit yang memiliki kekayangan dan biasa di bilang dengan pewaris kerajaan dalam bisnis keluarga mereka. Dari semua siswa tersebut di bedakan kelompoknya berdasarkan kekayaan yang di miliki keluarganya.

 

4. Boys Before Flower

Boys Before Flower merupakan salah satu drama korea terbaik yang menjadi icon remaja dunia pada saat penayangannya pada tahun 2009.Cerita dalam drama ini berkutat pada kisah cinta 4 orang pemuda kaya pewaris kekayaan sebuah group konglomerat di korea dan seorang gadis biasa dimana mereka semua adalah teman sekolah pada bangku sekolah menengah. Cerita asli drama korea ini diadaptasi dari sebuah manga jepang yang berjudul Hana Yori Dango.

 

Sinopsis Tentang Boys Before Flower:
Geum Jan­di (Ku Hye­sun) adalah seorang gadis pekerja keras yang berasal dari keluarga biasa. Geum Jan­di mempunyai toko laundry di dekat sekolah Shin Hwa, sekolah yang paling bergengsi di Korea Selatan. Pada suatu hari Geum Jan Di akan mengantarkan laundry milik salah seorang siswa Shinhwa, yang ternyata laundry itu punya siswa yang akan bunuh diri karena stress mendapat bullying dari anggota F4.

 

5. Full House

Full House adalah serial televisi korea yang menceritakan tentang kisah cinta yang datang ketika seorang aktor meminta seorang penulis naskah untuk tinggal serumah dalam ikatan kawin kontrak dengannya. Drama korea yang dibintangi oleh Song Hye-kyo, Rain, Han Eun-jung dan Kim Sung-soo.

 

Sinopsis Tentang Full House:
Menceritakan seorang penulis polos yang bernama Han Ji Eun. Ia juga di tipu oleh sahabatnya sendiri sehingga semua yang dia miliki termasuk rumahnya berpindah tangah dan di jual. Ji-Eun terdampar di Cina namun akhirnya Ia berhasil pulang ke Korea karena dapat meminjang uang dari aktor Lee Young Jae. Di waktu kembali rumahnya telah di jual dan dibeli oleh Young Jae, namun untuk upaya mendapatkan rumahnya kembali Ia menjalani pernikahan kontrak dengan Lee Young Jae selama satu tahun. Walaupun kehilangan semuanya Han Ji Eun tetap bersemangat dan ceria. Akhirnya mereka berdua saling jatuh cinta satu sama lain.

 

6. A Korean Odyssey

Yang keenam adalah Hwayungi adalah drama yang sedang populer saat ini tayang pada 23 Desember 2017. Drama yang bergenre romantis, fantasy dan horor ini dibintangi Lee Seung Gi, Cha Seung Won, Oh Yeon Seo, Lee Hong Ki, dan Jang Gwang.

 

Sinopsis Tentang Hwayungi:

Drama ini mengangkat cerita dari novel klasik Tiongkok. Son Oh Gong dan Raja Wooma saling bertentangan satu sama lain dan mereka mencari cahaya sejati di dunia yang gelap dimana kejahatan terjadi di mana-mana. Song Oh Gong melakukan kesalahan besar di surga yang menyebabkan dia ditendang keluar dan dikirim ke bumi. Ia terlibat dengan Jin Sun Mi, mereka memulai sebuah pekerjaan yang menyingkirkan iblis yang menganggu di dunia ini.

 

7. I Can Hear Your Voice

I Can Hear Your Voice adalah drama Korea terbaik rating tinggi yang sangat populer di tahun 2013. Drama berjumlah 18 episode ini dibintangi oleh oleh Lee Bo-young, Lee Jong-suk, and Yoon Sang-hyun. Mengisahkan tentang Jang Hye Sung (Lee-Bo-young), seorang pengacara yang awalnya pragmatis dan mementingkan dirinya sendiri.

 

Sinopsis Tentang I Can Hear Your Voice:
Hidupnya mulai berubah ketika dia bertemu Park Soo-ha (Lee Jong-suk), seorang anak SMA yang memiliki kemampuan untuk membaca pikiran orang lain. Ia memperoleh kekuatan tersebut setelah peristiwa kematian ayahnya. Dengan cerita yang erat kaitannya dengan hukum, ditambah bumbu romantis dan fantasy membuat drama Korea berjudul I Can Hear Your Voice ini banyak disukai oleh penggemar drakor di dunia.

 

8. Goblin

Ini dia drama korea sangat direkomendasikan. Karena pada awal rilisnya, drama ini langsung  meledak di pasaran Korea dan Asia, termasuk juga di Indonesia. Goblin adalah drama korea bergenre romantis yang memiliki sedikit bumbu fantasy. Mengisahkan tentang Kimshin yang dikhianati oleh kerajaannya dan mati dengan pedang yang menancap di tubuhnya.

 

Sinopsis Tentang Goblin:

Akhirnya dia bangkit kembali dan menjadi Goblin yang tidak bisa mati. Satu-satunya cara agar Goblin tewas adalah dengan mencabut pedang yang menusuk tubuhnya, dan orang yang bisa melakukan itu hanyalah Pengantin Goblin. Setelah menunggu ratusan tahun akhirnya sang Goblin bertemu dengan gadis SMA bernama Ji Eun-Tak, gadis tersebut diketahui adalah sang Pengantin Goblin yang bisa membunuhnya.

 

Namun, keduanya malah saling jatuh cinta dan tidak ingin meninggalkan satu sama lain. Menariknya, jika pengantin Goblin tidak mencabut pedangnya, maka dialah yang kemudian akan mati. Lantas, bagaimana kelanjutan kisahnya? Kamu dapat menontonnya sendiri dalam drama korea romantis terbaik ini.

 

9. While You Where Sleeping

Drama yang tayang pada 27 September ini bergenre romantis dan fantasy. Drama yang dibintangi Lee Jong Suk, Bae Suzy, dan Jung Hae In ini menceritakan tentang seorang wanita yang dapat melihat peristiwa yang akan menimpa orang lain di dalam mimpinya. Ia bertemu seorang jaksa yangakan mencegah mimpi wanita tersebut menjadi kenyataan.

 

Sinopsis Tentang While You Where Sleeping:
Drama Korea ini akan bercerita tentang seorang wanita diperankan oleh Bae Suzy yang dapat melihat kejadian buruk di masa depan melalui mimpi-mimpinya. Dia bertemu dengan seorang Jaksa yang diperankan oleh Lee Jong-Suk, mereka berdua akhirnya berusaha untuk mencegah hal-hal buruk itu menjadi nyata.

 

Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) adalah seorang jaksa antisosial, tidak takut untuk berbicara pikirannya. Karena sifat antisosialnya itu memungkinkan Dia untuk mengevaluasi kasus tanpa melibatkan perasaan dan menyelidiki semua permasalahan dengan teliti. Selama hari-hari sekolahnya Dia juga sangat bekerja keras karena hal tersebut untuk memenuhi harapan orang tua mereka.

 

Di sisi lain ada Nam Joo Hong (Suzy), adalah mantan wartawan yang jarang meninggalkan rumah dan saat ini menganggur. Dia menggunakan untuk mengagumi dan menjadi seorang penggemar Jung Jae Chan adalah rising star dalam profesi hukum. Sejak Dia kecil Joo Hong dapat melihat masa depan dalam mimpinya tentang hal-hal buruk yang akan terjadi dan hal itu membuat Dia selalu merasa gugup.

 

10. Gu Family Book

Gu Family Book adalah serial Drama Korea produksi tahun 2013. Film ini bergenre romasa, komedi, aksi fantasi. Cerita awalnya adalah tentang makhluk suci penjaga gunung, gumiho (nine-tail-fox), bernama Gu Wol Ryung (diperankan oleh Choi Jin Hyuk) yang melihat seorang gadis disiksa.

Gadis itu bernama Yoon Seo Hwa (diperankan oleh Lee Yeon Hee). Ayah Yoon Seo Hwa difitnah oleh temannya sendiri, Jo Gwang Wong (diperankan oleh Lee Sung Jae), sehingga dia dijual untuk menjadi gisaeng (pelacur istana). Gu Wol Ryung menyelamatkan Yoon Seo Hwa. Mereka akhirnya menikah. Gu Wol Ryung pun bertekad untuk menjadi manusia supaya bisa hidup bersama dengan istrinya. Tapi, dia harus menemukan Gu Family Book terlebih dahulu.

 

Sinopsis TEntang Gu Family Book:
Kisahnya dimulai ketika seorang wanita bangsawan Korea yang bernama Yoon Seo-hwa (Lee Yeon-hee) ditolong oleh seorang gumiho yang bernama Gu Wol-ryung (Choi Jin-hyuk) dari paksaan menjadi gisaeng (wanita penghibur semacam geisha). Keluarganya difitnah pejabat sehingga dihukum oleh kerajaan, namun hanya Seo-hwa yang selamat.

 

Gu Wol-ryung walau merupakan siluman namun jatuh cinta kepada Seo-hwa. Akhirnya mereka menikah, tetapi sebenarnya Seo-hwa tidak bisa menerima kalau suaminya adalah gumiho sehingga meninggalkan Wol-ryung. Ia juga sadar tidak bisa merawat anak yang dilahirkannya maka dititipkan kepada seorang pendeta. Ternyata pendeta itu sengaja membuang bayi tersebut di sungai agar ditemukan Lord Park Mu Sol (Uhm Hyo-sup), seorang bangsawan yang baik hati.

 

Kemudian cerita berlanjut 20 tahun kemudian. Bayi yang dibuang tersebut menjadi anak angkat pelayan bangsawan tersebut, namun bangsawan itu, Park Mu-sol (Uhm Hyo-sup) menyayanginya selayak anaknya sendiri. Bayi itu tumbuh menjadi seorang yang agak nakal tapi baik hati. Dia adalah Choi Kang-chi (Lee Seung-gi). Awalnya ia sama sekali tak sadar kalau dia adalah keturunan Gumiho, dan mempunyai kekuatan lebih dibandingkan manusia pada umumnya.

 

Dari sinilah cerita Choi Kang-chi pun dimulai ketika ia menemukan bahwa ia bukanlah manusia sepenuhnya sehingga berkeinginan menjadi manusia seutuhnya. Dalam perjuangannya, Kang-chi menemukan bahwa ia harus menemukan sebuah buku yang bernama Buku Keluarga Gu, namun keberadaannya masih merupakan misteri. Selain mencari buku itu, ia juga mengalami banyak rintangan termasuk urusan cinta dan juga menghadapi musuh keluarganya.

 

Itulah 10 rekomendasi drama korea yang bisa bikin kamu baper, mau lebih banyak ? lihat di 30 Drama Korea BIkin Baper.

Tag: Drama Korea, Drakor