15 Ilustrasi Ini Akan Membuatmu Sadar Betapa Kejamnya Dunia Kita Saat Ini

Bigel Official | Jumat, 18 Jan 2019 - 11:01 AM

Dunia yang semakin modern ini nampaknya haruslah disikapi dengan bijak.

 

Kalau tidak begitu, kekacauan dalam tatanan kehidupan manusia saat ini akan terjadi lebih cepat. Sadar atau tidak kekacauan itu lambat laun mulai muncul.

Baca juga

 

Mungkin ada yang merasakan, namun ada juga yang kurang peka akan hal itu.

 

15 ilustrasi ini mungkin dapat sedikit membantu menyadarkan kita betapa kejamnya dunia tempat kita tinggal saat ini.

 

1. Orang miskin nggak diterima dimana-mana

Mereka harus menciptakan jalan mereka sendiri.

 

2. Tiga tingkatan orang yang minta upeti

Mulai dari yang melanggar hukum, sampai yang direstui oleh hukum. Duuuhh kalo yang ini sudah semakin kelihatan ya.

 

3. Tetap bekerja sampai tua

Ada nggak yang kayak gini? Serasa dipasung di kantor. Terpenjara oleh pekerjaan yang tak diinginkan.

 

4. Pendidikan yang bagai penjara

Kalau yang kayak gini ada nggak ya? Anak-anak dipaksa untuk melakukan apa yang tidak mereka inginkan.

 

5. Sistem pendidikan yang memaksa semua untuk berpikiran sama

Nurut aja. Gak usah banyak membantah. Ini semua demi kebaikanmu. hehehe, padahal nih ya potensi dan minat orang itu beda-beda kan guys? sayang banget tuh, potensi yang luar biasa harus terkubur sia-sia.

 

6. Gak bisa lagi menyelesaikan permasalahan yang rumit

Ini bisa jadi dua penyebabnya, yang pertama mungkin karena sudah terbiasa dengan sesuatu yang instan. Atau mungkin yang kedua, karena kehidupannya sendiri memang sudah rumit.

 

7. Hampir tak mengenali dirimu di didunia maya

Karena udah terlalu banyak kebohongan yang diumbar, mungkin ini yang menyebabkan seseorang kehilangan jati dirinya.

 

8. Di dunia maya taringnya tajam, aslinya sih hmmmmm

Ayooo siapa yang suka gini? tobat yok mumpung masih idup.

 

9. Setiap like memberi energi baru

Makin semangat deh untuk membuat postingan lainnya. Padahal semua itu nggak dibawa mati lho guys.

 

10. Minum Secangkir berita hoax di pagi hari

Kalo pagi-pagi udah emosi, maka sepanjang hari emosi akan meledak-ledak. Mari kenali berita hoax, lalu menjauhlah darinya.

 

11. Hati-hati dengan kebohongan media

Bagi yang sadar, susah sekali mencari kejujuran jaman sekarang.

 

12. Manusia sudah dikontrol teknologi

Sadar atau tidak teknologi telah mengontrol kehidupan manusia. Tak perlu lagi cara sadis untuk membunuh manusia. Teknologi sudah cukup menjadikannya seperti robot berjalan.

 

13. Ketika pohon balas dendam

Gantian nih sekarang giliran pohon yang menebang semua gedung pencakar langit.

 

14. Duuuhh bumi mulai sakit karena manusia

Emang cuma manusia yang bisa bikin bumi menderita gini.

 

15. Gak tahan dengan waktu yang terus berdetik

Akhirnya bunuh diri.

Jangan sampe deh ini terjadi kepadamu.

Menohok banget kan ilustrasinya? Apakah kita mau terus-terusan seperti ilustrasi di atas? Mari guys mulai dari sekarang kita sama-sama saling mengingatkan untuk senantiasa berusaha menyadarkan diri sendiri untuk berlaku bijak dalam kehidupan ini.

Kehidupan yang dikontrol akan menjadikan kita seperti robot berjalan.

Pastinya nggak mau kan?

Semoga bermanfaat ya.

 

Source : https://www.ucnews.id

Tag: Ilustrasi, Dunia, Opini