25 Tempat Prewedding di Bandung yang Bagus dan Unik

Bigel Official | Jumat, 18 Jan 2019 - 02:53 PM

Tempat Prewedding di Bandung, Bandung adalah sebuah kota yang terkenal dengan suasana alam yang indah. 
Dikelilingi oleh dataran tinggi dan pegunungan menjadikan kota ini memiliki banyak potensi wisata outdoor yang mempesona. 
Selain ini, pusat kota Bandung pun sudah kian bertambah keren saat ini, 
Oleh karena itu banyak sekali spot-spot yang keren untuk dijadikan Tempat Prewedding di Bandung, baik spot-spot di dalam kota maupun di pinggiran kota untuk berfoto outdoor. 
Jika kamu ingin mencari referensi tempat berfoto prewedding di Bandung dan sekitarnya, mungkin beberapa tempat ini bisa kamu pertimbangkan. 


1. Peternakan Kuda De Ranch 

Peternakan kuda De Ranch adalah sebuah tempat yang keren untuk dijadikan tempat prewedding. Kontribusi untuk prewedding adalah sekitar Rp 2.000.000 untuk setiap 6 jam sesi pemotretan. Pemandangan yang hijau ditambah dengan atribut yang bisa disewa seperti kuda dan peralatan penunggang kuda lainnya akan membuat hasil foto semakin indah. Lokasinya ada di Bandung Utawa, tepatnya di daerah Lembang. Jika ingin foto prewedding di sana, diusahakan ketika masuk weekday, karena ketika weekend akan sangat ramai. 
 

2. Dusun Bambu 

Tempat Prewedding di Bandung, Dusun Bambu ini sudah bukan tempat yang asing untuk kalangan masyarakat Bandung. Tempat yang unik dan terbilang indah memang cocok untuk dijadikan lokasi prewedding dengan konsep pedesaan alami. Danau yang indah dan jajaran rumah kayu yang seolah-olah mengapung akan membuat hasil foto prewedding menjadi lebih alami dan natural. Pastikan menggunakan jasa fotografer yang handal jika ingin hasil fotonya lebih bagus. Untuk bisa foto prewedding di sana, datang saja ketika hari kerja alias weekday agar suasana tidak terlalu ramai. Dengan begitu, foto prewedding yang dihasilkan akan berkesan lebih eksklusif. 

Baca juga

 

3. Taman Pinus Hutan Raya Juanda 

Tempat Prewedding di Bandung, Hutan pinus selalu memiliki daya tarik tersendiri. Jangankan untuk berfoto prewedding, untuk berfoto kekinian pun hutan pinus cukup memiliki keindahan tersendiri. Jika kamu ingin foto prewedding di sebuah hutan pinus yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Bandung, datang saja ke taman Pinus Hutan Raya Juanda. Lokasinya ada di Dago Atas yang tidak begitu jauh untuk didatangi. Pesona pepinusan akan membuat hasil foto prewedding lebih berkesan natural dan juga rindang. Cocok untuk kamu dan pasanganmu yang suka nuansa alami. 
 

4. Stone Garden 

Berada di ketinggian 908 meter di atas permukaan air laut, Stone Garden adalah lokasi yang keren untuk dijadikan tempat prewedding. Dan lagi, untuk bisa foto prewedding di sana biayanya sangat murah. Hanya Rp 5.500 saja. Namun walaupun demikian, pemandangan yang indah dan unik akan menjadikan hasil foto preweddingmu berkesan mahal. Kamu bisa mengajak pasanganmu berfoto di sana. Siapkan baju dan fotografer yang keren untuk hasil foto yang maksimal. Lokasi tempat ini ada di Gunung Pawon dan hanya butuh melakukan perjlaanan kurang lebih 2 jam dari kota Bandung. 
 

5. Kebun Teh Walini 

Kebun Teh Walini adalah sebuah perkebunan teh yang luas yang pemandangannya akan memanjakan mata kamu. Selain itu, hamparan teh yang luas itu cocok untuk dijadikan lokasi prewedding juga, lho. Kalau kamu dan pasangan mencari sebuah tempat prewedding yang berkesan lapang dan juga alami, datang saja ke sana dan sewa fotografer yang benar-benar handal. Walaupun tempatnya mungkin cukup membosankan karena hanya berupa kebun teh, jika kamu dan pasangan jeli mencari spot yang baik, tentu hasil foto juga tidak akan membosankan. Selamat mencoba.  
 

6. Hotel GH Universal 

Kalau kamu dan pasangan memiliki budget yang lebih untuk berfoto prewedding, Hotel GH Universal ini mungkin cocok untukmu. Bentuk bangunan yang megah, mewah, dan memiliki citra arsitektur ala-ala Eropa, akan membuat hasil fotomu sangat menarik dan mewah. Kabarnya, untuk foto prewedding di sana harganya dipatok sekitar lima belas juta rupiah. Namun, kamu akan mendapatkan paket lainnya seperti menginap untuk bulan madu, dan lainnya. Bagaimana? Tertarik untuk menjadi pasangan pengantin yang eksklusif dan elegan? Silakan mencoba dengan datang langsung ke Hotel GH Universal di Bandung. 
 

7. Braga & Asia Afrika 

Braga & Asia Afrika adalah sebuah nama jalan atau kawasan yang cukup terkenal di Bandung. Kalau kamu dan pasangan ingin berfoto prewedding yang murah bahkan gratis, lokasi ini bisa kamu jadikan pertimbangan. Selain karena kekhasannya yang mencerminkan Bandung banget, lokasi ini juga akan memberikan kesan vintage tersendiri untuk kamu dan pasangan. Cocok untuk kamu dan pasangan yang suka konsep-konsep vintage. Carilah spot-spot foto yang terbaik di sana yang pas dan keren. Banyak bangunan khas Eropa juga yang bisa jadi latar belakang dari fotomu. Agar lebih menarik, berfoto saat malam hari lebih disarankan. 
 

8. Situ Patenggang

Danau yang satu ini mungkin tidak begitu terkenal untuk berfoto prewedding, namun keindahannya boleh diadu dengan danau keren lainnya. Kamu dan pasangan bisa mendapatkan foto keren di sini, lho. 

Pemandangan danau dan tepian danau akan membuat hasil foto preweddingmu menarik dan berkesan alami. Selain itu, ketenangan air danau bisa jadi cermin yang memantulkan bayanganmu dan pasangan. Dan itu akan memberikan kesan tersendiri dalam dunia fotografi. 

Carilah spot yang paling keren untuk hasil foto prewedding yang keren. Walaupun murah, tempat ini tidak murahan. Patut untuk dipertimbangkan.

 

9. Tebing Keraton

Tempat Prewedding di Bandung, Tebing Keraton adalah tempat yang sangat hits di instagram baru-baru ini. Di sana kamu dan pasangan bisa mendapatkan hasil foto prewedding dengan konsep perbukitan atau pegunungan dengan latar belakang tumbuh-tumbuhan hijau. 

Berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, Tebing Keraton cocok dikunjungi ketika sedang menunggu matahari terbit. 

Kalau kamu dan pasangan ingin foto prewedding yang romantis namun tetap berkonsep alami, lokasi ini juga cocok untuk kamu.

 

10. Kawah Putih

Selain cocok untuk tempat wisata, Kawah Putih Ciwidey ini jug apastinya cocok untuk tempat pengambilan foto untuk prewedding. Nuansa kabut putih dan kawah yang elegan akan menjadikan foto preweddingmu elegan juga. 

Kamu dan pasangan bisa foto prewedding di sana dengan banyak konsep. Konsep outdoor, cocok, karena lokasi ini memang sebuah lokasi outdoor. Konsep elegan juga cocok karena suasana yang mendukung. 

Jika ingin berfoto di sana, lebih baik menghindari hari-hari libur seperti weekend dan hari libur sekolah lainnya, karena akan sangat ramai.

 

11. Kebun Teh Lembang

Mirip dengan kebun teh Walini, di sini kamu juga bisa berfoto prewedding. Carilah spot-spot terbaik yang akan menghasilkan foto yang indah. Nuansa alami dan sederhana bisa kamu dapatkan di sana. 

Konsep yang bisa diambil juga banyak, karena lokasinya yang cukup fleksibel untuk macam-macam konsep foto prewedding. Kamu bisa mengambil tema casual, outdoor, atau bahkan elegan. 

Kamu dan pasangan tidak akan rugi untuk berfoto di sana. Sewa jasa fotografer yang baik untuk hasil foto yang baik, ya? Selamat mencoba.

 

12. Hutan Cikole

Berada di ketinggian 1.500-an meter di atas permukaan laut membuat Hutan Cikole ini sejuk dan tentu saja nuansanya sangat alami. Lokasinya berada di sekitar Tangkuban Perahu. 

Kamu dan pasangan bisa mengambil foto di sebuah spot yang keren di bawah naungan hutan pinus yang tinggi. Kesan natural akan kamu dapatkan. Kamu bisa berpose apa saja di bawah hutan pinus itu. 

Konsep foto outdoor bisa kamu jadikan pertimbangan. Namun, konsep lain juga tidak kalah menariknya untuk berfoto di sini. Asalkan kamu menyewa jasa fotografer yang keren, hasil fotomu di sini sudah pasti sangat keren.

 

13. Monumen Pancasila

Mau tempat foto prewedding yang gratis namun tetap keren dan Bandung banget? Inilah tempatnya. Tidak perlu menyewa hotel yang mahal atau jauh-jauh pergi ke atas bukit untuk mendapatkan foto prewedding yang keren di Bandung, kok. 

Jika kamu dan pasangan pintar mencari konsep dan lokasi yang tepat, tempat apapun sebenarnya bisa dijadikan tempat untuk foto prewedding. Salah satunya adalah Monumen Pancasila ini. 

Taman-taman yang berada di sekitar Monumen Pancasila bisa dijadikan sebuah spot foto prewedding yang cukup layak. Sudah banyak pasangan yang mengabadikan momen prewedding mereka di sini. Dan hasil fotonya juga pantas dan layak. Kamu mungkin perlu membuktikannya sendiri.

 

14. Paris van Java

Mall yang mengusung konsep vintage dan ala-ala Eropa ini juga menjadi tempat yang pas untuk dijadikan lokasi foto prewedding. Banyak pasangan yang berfoto prewedding di sana. 

Kamu dan pasangan bisa memilih konsep vintage yang keren untuk foto prewedding kamu. Beberapa pasangan melakukan foto prewedding di malam hari dengan baju-baju casual. Walau demikian, hasil foto juga todak kalah kerennya dengan konsep-konsep lainnya. 

Kalau kamu berfoto di sana, tentu saja tidak ada biaya, alias gratis. Cocok untuk kamu yang ingin mengirit pengeluaran.

 

15. Ranca Upas

Mencari pemandangan savana yang luas dan dipenuhi dengan rusa-rusa yang berkeliaran bak di Afrika? Mungkin lokasi ini sangat cocok untuk kamu dan pasangan yang sangat suka suasana tersebut. 

Selain pemandangannya yang keren dan indah, Ranca Upas juga unik karena di sana kamu bisa mendapatkan banyak spot keren untuk mengambil foto prewedding. Kamu juga bisa berfoto prewedding dengan rusa-rusa yang ada di sana, lho. Tentu hasil foto yang akan kamu dapat akan beda dari yang lain. 

Datang saja dengan pasangan dan fotografer terbaik dan abadikan momen preweddingmu di sana. Dijamin kamu tidak akan menyesal. Hasil fotomu pasti sangat keren. Selamat mencoba.

 

 

Selain 15 daftar di atas, berikut ini ada beberapa list tambahan yang mungkin juga bisa dijadikan referensi foto preweddingmu.

 

16. Taman Wisata Maribaya 
17. Floating Market 
18. Kampung Daun 
19. Imah Seniman 
20. Secret Garden 
21. Jadul Village 
22. Congo Cafe 
23. D’Cafe 
24. Cups Coffee Shop 
25. Tangkuban Perahu

 

Itulah beberapa referensi Tempat Prewedding di Bandung yang bisa kamu jadikan pertimbangan dengan pasangan. Pastikan konsep dan lokasi yang kamu pilih cocok agar hasil foto bisa keren dan sesuai dengan konsep. Selamat memilih

 

Source : https://tempatwisataunik.com

Tag: Tempat Prewedding, Travel, Bandung, Unik