Gamers Harus tahu, 6 Hal Menarik dari Game Apex Legend

Bigel Official | Kamis, 14 Feb 2019 - 10:16 AM

Hello Sahabat Bigel, Meskipun baru dirilis awal Februari 2019 secara mendadak, game Apex Legend yang memiliki genre battle royale, sudah menjadi populer. 

Baik di kalangan gamer profesional, youtuber, hingga Anda para user biasa, game battle royale Apex Legend ini telah dikenal luas. 

Game Apex Legend milik Respawn dan Electronics Arts ini sudah dimainkan oleh 25 juta pemain, hanya dalam waktu satu pekan sejak perilisannya. 


Menggabungkan elemen first person shooter (FPS), battle royale, dan latar cerita seperti game pendahulunya, Titanfall, game ini memang susah-susah gampang untuk dimainkan. 

Pasalnya, setiap pemain, harus memahami skill dan power setiap hero di game Apex Legend ini. 

Nah, bagi Anda yang ingin mengenal terlebih dahulu game Apex Legend ini sebelum menjajalnya, dalam tulisan kali ini, dilansir dari berbagai sumber, Tribun Jabar akan memberikan beberapa hal yang harus diketahui. 

Apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini. 

 

1. Latar 

Game battle royale Apex Legends mengambil latar cerita sekitar 30 tahun setelah peristiwa di game terdahulu yang juga dirilis Electronic Arts, Titanfall 2. 

Masih berada di latar tempat yang sama, yaitu Outlands, di game Apex Legend ini Anda akan menjadi bagian dari dunia di mana pelanggaran hukum terjadi, karenanya ada kompetisi Hunger Games-esque di mana kamu ikut serta. 

Di game ini, Anda tidak akan menemukan titans raksasa yang besar seperti di Titanfall. 

Pun begitu dengan kemampuan berlari seperti di dalam game Titanfall, Anda tak akan bisa menemukannya di Apex Legend. 

Baca juga

 

2. Gratis 

Anda yang merupakan gamer PC, PS4 atau Xbox One, sudah bisa langsung mengunduh dan memainkan game battle royale Apex Legend ini. 

Mengapa? Karena Anda tak akan mengeluarkan uang sepeserpun dalam mengunduh atau men-download game Apex Legend ini. 

Serupa dengan game kompetitornya, Fortnite, Apex Legend akan selalu bebas untuk dimainkan. 

Nah, micro transaction atau transaksi mikro akan menjadi bagian utama dari game ini untuk mendapatkan item-item tambahan seperti kulit dan emotes. 

 

3. Mencuri Perhatian 

Ada satu hal yang mungkin mencuri perhatian gamer. 

Jika di sebagian besar game battle royale, setiap pemain memulai dengan cara yang sama (kemampuan karakter yang sama), di Apex Legend tak seperti itu. 

Saat peluncuran ada delapan karakter yang dapat dimainkan, yang masing-masing memiliki kemampuan khusus pasif dan aktif. 

Kemampuan hero di Apex Legend ini misalnya melemparkan perisai energi, menyebarkan garis zip untuk gerakan cepat atau memanggil rentetan artileri besar. 

Dalam satu tim, hanya ada boleh satu hero. 

Jadi, Anda harus memilih karakter di Apex Legend ini secara bijak untuk memastikan mendapatkan keseimbangan taktis baik ofensif dan defensif. 

 

4. Apa Bedanya dengan Fortnite atau PUBG? 

Game Apex Legends ini tidak menampilkan mode solo atau duo, seperti di PUBG atau Fortnite. 

Jadi, Anda hanya bisa memainkan game ini dalam mode squad atau kelompok. 

Saat di map King Canyon, Anda akan menjadi bagian dari skuad yang terdiri dari tiga orang, menghadapi 19 tim lainnya yang berjumlah total 60 pemain di setiap permainan. 

Tak hanya bisa menghidupkan kembali anggota tim yang kalah, di Apex Legend ini Anda bisa bergabung kembali pada pertarungan (respawn) jika kalah. 

 

5. Komunikasi 

Jika di PUBG atau Fortnite Anda masih bisa memenangkan game tanpa perlu berkomunikasi dengan pemain lain, maka di Apex Legend justru sebaliknya. 

Di game Apex Legends yang berbasis tim ini, Anda mungkin akan menjadi lemah jika kamu tetap bisu (tak berkomunikasi melalui mikrofon dengan tim lain). 

Jangan khawatir jika Anda memiliki mikrofon yang berkualitas kurang baik. 

Di game Apex Legend ini, sistem ping-nya yang sangat baik untuk pemain bisu atau mic yang kurang berkualitas, yang memungkinkan mereka untuk menahan target atas musuh, menjarah, lokasi dan hal-hal lain di layar dan menandai mereka. 

 

6. Specs & System Requirements (Spesifikasi minimal) 

Bagi Anda yang sudah tak sabar ingin memainkan Apex Legend, berikut adalah specs & system requirements atau spesifikasi minimum yang dibutuhkan. 

- CPU: Intel Core i3-6300 3.8GHz 

- RAM: 6GB 

- GPU: Nvidia GeForce GT 640 / Radeon HD 7700 

.

.

.

(Source : http://jabar.tribunnews.com/2019/02/13/6-hal-menarik-dari-game-apex-legend-latar-cerita-gameplay-minimum-specs-hingga-cara-download?page=all)

Tag: Games, Apex Legend, Battle Royale