Gajinya Melampaui Christiano Ronaldo, Pembalap Lewis Hamilton

Bigel Official | Kamis, 14 Feb 2019 - 11:39 AM

Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, bakal mendapat kenaikan gaji yang fantastis pada tahun ini. Gaji yang dikantongi Hamilton bahkan dipastikan bakal melampaui bayaran pesepakbola bintang dunia, Cristiano Ronaldo. 

 

Sebagaimana diwartakan Sportbible, Rabu (13/2/2019), kontrak baru akan ditandatangani Hamilton bersama Mercedes pada Juli 2019. Dalam kontrak baru yang berdurasi selama dua tahun itu, Hamilton akan menerima gaji sebesar 30 juta poundsterling atau sekira Rp542 miliar per tahun. Ia juga mendapatkan tambahan bonus sebesar 10 juta poundsterling atau sekira Rp180 miliar. 

Baca juga

 

Lewis Hamilton 

thenational.ae

 

Dengan bayaran tersebut, nama pembalap asal Inggris itu pun dipastikan naik lebih jauh ke daftar orang kaya di dunia versi Forbes. Hamilton juga akan menyandang status sebagai pembalap dengan bayaran tertinggi dalam dunia olahraga. 

 

Tak hanya itu, dengan upah 769 ribu poundsterling atau sekira Rp14 miliar per pekan, Hamilton juga akan melampaui bayaran yang didapat Ronaldo. Di Juventus, Ronaldo saat ini mendapatkan bayaran sebesar 20 juta euro atau setara Rp328,5 miliar per tahun. Tentu saja, jumlah tersebut masih jauh berada di bawah Hamilton. 

 

Cristiano Ronaldo 

goal.com

 

Mercedes tentu tak ragu untuk memberikan bayaran yang fantastis kepada Hamilton. Sebab, pembalap berusia 33 tahun itu memberikan penampilan yang fantastis dalam beberapa musim terakhir. Ia bisa mengantongi empat gelar juara dalam lima musim terakhir di ajang Formula One (F1). Kegemilangan Hamilton pun dipastikan masih akan terus berlanjut lantaran performanya yang tak pernah menurun. 

.

.

.

(Source : https://sports.okezone.com/read/2019/02/13/37/2017255/gaji-hamilton-bakal-lampaui-cristiano-ronaldo)

Tag: Christiano Ronaldo, Lewis Hamilton, Mercedes Amg Petronas