Teaser Frozen 2 Target US$ 1 Miliar di Balik Rilis 1 Menit

Bigel Official | Kamis, 14 Feb 2019 - 04:12 PM

Hello Sahabat Bigel, Disney menyiapkan dua film andalannya untuk cetak duit di liburan akhir tahun ini, yakni Frozen 2 dan Star Wars.  

 

Kemarin, Disney merilis teaser trailer pertama untuk sekuel animasi Frozen. Animasi yang pernah mencetak sukses besar di 2013 dan digilai banyak orang. 

Baca juga

 

Para penggemar Frozen sudah tak sabar untuk sekuel cerita Elsa dan Anna, sejak para aktris dan aktor pengisi suara animasi tersebut mentweet proyek ini pada 2017 lalu. Frozen adalah animasi terhits Disney saat itu dengan mencetak omzet US$ 400 juta di bioskop domestik.  

 

Film ini,  mengenalkan para penggemar karakter seperti Olaf the snowman, Princess Anna dan Queen Elsa, menghasilkan lebih dari $ 1,2 miliar di seluruh dunia di box office dan memenangkan Academy Award untuk film Fitur Animasi Terbaik pada tahun 2014. 

 

Dengan kesuksesan sekuel seperti Finding Dory, yang mengumpulkan sekitar US$ 1,03 miliar (Rp 14 triliun) di box office pada 2016, tidak mengherankan bila Disney ingin membawa para pemeran Frozen kembali ke layar lebar. 

 

Selain Frozen 2, penonton juga menanti film Star Wars: Episode IX, film terakhir dalam trilogi Star Wars terbaru Lucasfilm, di bioskop pada bulan Desember 2019. 

 

Foto: Infografis/Disney 2019/Edward Ricardo 

 

Kedua film tersebut diperkirakan akan mendominasi box office saat liburan, sesuatu yang sangat dibutuhkan Disney setelah pertunjukan suam-suam kuku di tahun 2018. 

 

Tahun lalu, Disney merilis "The Nutcracker and the Four Realms," "Ralph Breaks the Internet" dan "Mary Poppins Returns" selama kuartal pertama fiskal. Perusahaan ini mengumpulkan US$ 388 juta (Rp 5,4 triliun)  dalam box office domestik, menurut data dari Comscore. 

 

Pada 2017, Disney merilis "Coco," "Thor: Ragnarok" dan "The Last Jedi" selama periode waktu yang sama. Bersama-sama ketiga film menghasilkan lebih dari US$ 1 miliar (Rp 14 triliun) di box office di Amerika Utara. 

 

Frozen 2 dan Star Wars: Episode IX akan menjadi satu-satunya film yang dirilis oleh Disney di kuartal yang berakhir 31 Desember. Pada tahun-tahun sebelumnya, Disney biasanya merilis tiga film. Jadwal rilis liburan tahun ini menunjukkan seberapa yakin perusahaan terhadap dua waralaba ini. 

 

Meskipun terlalu dini untuk memprediksi dengan tepat apa yang akan terjadi pada akhir pekan pembukaan baik untuk Frozen 2 atau Star Wars: Episode IX, jika sejarah adalah indikator, Disney dapat mengharapkan langkah yang solid untuk kedua film ini. 

.

.

.

(Source : https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20190214111302-33-55477/target-us--1-miliar-di-balik-rilis-1-menit-teaser-frozen-2)

Tag: Film, Movie, Frozen 2, Disney