Siapa Pemimpin Terhebat?

Fajar Gema | Kamis, 14 Feb 2019 - 08:04 PM

Pada suatu hari di salah satu universitas. Sebelum memulai kelas, seorang dosen menunjukan sebuah kotak tertutup. Kemudia dosen tersebut memberitahu ke mahasiswa isi dari kotak tersebut.

 

"Di dalam kotak tersebut saya sudah menaruh gambar salah satu sosok pemimpin yang hebat dan terbesar". Lalu dosen tersebut berkata "Barangsiapa yang bisa menjawab dengan benar, maka saya akan membebaskan dari tugasnya" sambil tersenyum.

Baca juga

 

Dengan percaya diri para mahasiswa dikelas tersebut mengangkat tangannya dengan sangat antusias. Lalu sang dosen pun memberi kesempatan kepada mereka untuk menjawab pertanyaannya.

  sumber : https://www.duniadosen.com/wp-content/uploads/2016/04/Dosen-Muda-e1543975337284.jpg

"Mahatma Gandhi". jawab salah satu orang mahasiswa.

"Nelson Mandela". Jawab seorang mahasiswa lainnya.

"Jeff Bezos", "Steve Job", "Justin Trudeau", "Bill Gates", "Mark Zuckerberg", "Warren Buffett", "Bernard Aurnauld", "Amancio Ortega". Para mahasiswa mengutarakan pendapatnya masing-masing .

Kemudian dosen bertanya, "Kualitas apa yang menjadikan seorang pemimpin yang hebat?".

"Seseorang yang baik, menghargai dan mendengarkan apa yang orang lain katakan". Jawab salah satu mahasiswa.

"Percaya diri, pintar dan keren", "Tegas dan mempunyai jiwa pemimpin". Jawab mahasiswa lainnya.

 

Lalu sang dosen berkata

"Saya akan berikan kotak ini, buka dan kamu lihat di dalamnya siapa pemimpin hebat itu, setelah kamu melihatnya, oper ke mahasiswa yang lain biar mereka juga mengetahuinya".

Setelah semua mahasiswa melihat isi dalam kotak tersebut, sang dosen bertanya kepada salah satu mahasiswa "Apa yang kamu lihat di dalam kotak tersebut?".

 

"Saya melihat sebuah cermin, saya melihat diri saya sendiri". Jawab mahasiswa tersebut.

Kemudian sang dosen bertanya kembali, "Apa yang kita dapatkan dan kita pelajari dari hal tersebut?"

"Kita semua adalah pemimpin, kita semua bisa menjadi pemimpin dimasa depan jika kita menggunakan potensi dalam diri kita secara maksimal". Jawab salah seorang mahasiswa.

 

Sang dosen pun berkata, "Tepat sekali, hanya ada satu orang yang bisa menghalangimu untuk menjadi versi terbaik dari dirimu, orang itu adalah anda sendiri. Hidupmu akan berubah ketika kamu berubah, ketika kamu yakin kepada dirimu dan menyadari hanya kamulah yang bertanggung jawab atas diri anda sendiri".

 

"Jadilah versi terbaik dari diri anda. Saat ini dunia butuh pemimpin hebat lebih dari masa sebelumnya, saya percaya pada kalian, dan sekarang adalah waktunya kalian percaya pada diri kalian sendiri".

 

Fajar Gema

Seorang pemuda yang ingin sukses dengan berbisnis