Wajib Tau 5 Handphone Jadul Paling Dicari, Harganya Bikin Ngiler

Sapta | Kamis, 14 Feb 2019 - 09:21 PM

Handphone merupakan alat komukasi terpopuler saat ini. Perkembangan teknologi dari telepon kabel ini sudah umum digunakan di masyarakat. Bahkan sekarang, fungsi utama handphone telah berganti menjadi Handphone Pintar atau "Smartphone".

 

Bedanya, smartphone telah dilengkapi sistem canggih seperti GPS, Sensor Sidik Jari, Internet, dan serangkaian teknologi mutakhir lainya.

Baca juga

 

Namun, sebelum smartphone hadir, ada beberapa handphone yang sempat menjadi primadona. Bahkan sekarang handphone tersebut tergolong langka dan diburu kolektor. Harganya pun tak main-main, bahkan lebih mahal dari smartphone saat ini. Ada yang sampai menyentuh angka US $ 1000 atau Rp. 14,000,000 (US $ 1 = Rp. 14.000).
Apa saja handphone tersebut? Berikut pembahasanya.

 

1. Motorola DynaTAC

 

Handphone ini merupakan motorola generasi pertama. Ukuranya sangat besar, kurang lebih sekitar 1 Kg. Tak heran ponsel ini dijuluki 'Brick Phone' atau handphone batu bata. Untuk saat ini, Motorola DynaTac dihargai sekitar US 500/Rp. 7.000.000,00 dengan kurs 1 dollar = 14000.

 

2. Nokia N-Gage Series

 

Smartphone gaming apa yang populer saat ini? Xiaomi Blackshark, Asus ROG, atau Razer Phone? Jauh sebelum smartphone tersebut rilis, Nokia telah lebih dulu menciptakan ho gaming.
Tentu hp tersebut bukan untuk menjalankan game seperti PUBG, karena tentu saat itu belum ada teknologinya. Meski demikian, pada masanya hp ini sangat gahar, dan menjadi favorit para gamer.
Sekarang, Nokia N-Gage dihargai 500 ribu - 1 juta rupiah. Mengingat hp ini masih agak mudah ditemukan.

 

3. Motorola Aura

 

Dizamanya, mungkin hp ini hanya untuk kalangan tertentu. Ini disebabkan desain dari Motorola Aura R1 sangat elegan, dengan mode swing/ayun untuk membuka tombol.
Hp ini juga langka, karena diproduksi cukup terbatas. Untuk saat ini, harganya bisa menyentuh US $ 1000/Rp. 14.000.000,00 setiap unitnya.

 

4. Nokia 8110

 

Masih dari Nokia, ada seri 8110 yang cukup dicari kolektor. Pertama kali muncul di tahun 1996, dan terkenal lewat film The Matrix ponsel ini dihargai US $ 500/Rp. 7 000.000 untuk setiap unitnya.

 

5. Iphone First Generation

 

Jika Iphone X sudah menggunakan teknologi 4G pada jaringan internetnya, berbeda dengan nenek moyangnya yang masih menggunakan teknologi 2G. Namun jangan salah, Iphone generasi pertama ini memiliki harga yang cukup fantastis dipasaran. Kolektor berani menghargainya ribuan dollar untuk setiap unit Iphone generasi pertama.

 

Jadi, apakah anda memiliki salah satu dari handphone diatas? Silahkan tulis di kolom komentar

Sapta

I'm just a beginner