Resep Kue Balok Andalan Mama Bunda

Resep Mama Bunda | Rabu, 20 Feb 2019 - 02:35 PM

Emang doyan banget sama kue balok.. biasa nemu tuh di pasar satu potong juga udah kenyang banget nih, dan lagi harganya murah jadii pokonya mantep banget deh, akhirnya penasaran pengen nyobain bikin sendiri karena bahan dan cara pembuatannya juga terbilang mudah
Dan sekarang Pertama kali bikin dan hasilnyaaaaa hmmmm memuaskan 😋 

Jangan lupa share ke temen temennya ya hehe
.
Bahan-bahan  :

.
250 gr tepung terigu 
250 gr gula pasir 
250 gr telur ayam 
1/2 sachet susu bubuk 
100 gr margarin (cairkan) 
1 bks vanilli 
10 gr baking powder 
secukupnya Air 

Langkah 

1. Siapkan wadah, masukkan gula pasir dan telur kedalamnya. Kocok keduanya sampai berbuih. 


2. Setelah tercampur, masukkan tepung terigu dan aduk kembali sampai merata. 


3. Masukkan vanilli, susu bubuk, baking powder dan margarine cair. Aduk rata, jika adonan terlalu kental tambahkan sedikit air (Jangan terlalu cair) 


4. Setelah adonan jadi, panaskan cetakan kue balok diatas bara arang yang sebelumnya telah di olesi margarine. 


5. Masukkan adonan kedalam cetakan, tutup adonan dengan bara arang di atasnya. Tunggu hingga adonan matang dan kue balok siap di hidangkan 😋

Baca juga

Tag: Kue Balok, Resep Kue Balok

Resep Bihun Madu khas Malaysia ala Mama Bunda

164 view • 3 bulan yang lalu

Resep ayam goreng mentega andalan mama bunda

127 view • 3 bulan yang lalu

Resep Bakso Malang ala Mama Bunda

75 view • 2 bulan yang lalu

Resep Dan Cara Memasak Capcay Kuah Spesial

58 view • 3 bulan yang lalu