Cerita Hantu Kuntilanak

Vio Fors | Senin, 08 Apr 2019 - 06:50 PM

Hampir di semua negara yang ada di dunia punya cerita populer tentang sosok hantu tertentu. Meski tak semua orang percaya, cerita hantu tetap acap menjadi topik yang menarik untuk dibahas.

Di Indonesia pun terdapat cerita hantu yang populer. Bahkan boleh dibilang ada cukup banyak. Salah satu yang terkenal adalah cerita tentang hantu Kuntilanak. Banyak sekali orang yang akrab dengan cerita tentang hantu tersebut.

Kuntilanak merupakan hantu dengan wujud seorang perempuan berambut panjang dengan pakaian putih. Ciri khas hantu ini adalah suara tawanya yang unik dan melengking. Berdasarkan cerita-cerita yang tersebar di masyarakat, jika tawa Kuntilanak terdengar dekat, maka sebenarnya keberadaan sang hantu masih jauh. Sedangkan apabila suara tawanya yang khas itu terdengar jauh, maka sebaliknya, Kuntilanak berada di dekat.

Baca juga

Hantu Kuntilanak konon merupakan arwah penasaran dari perempuan yang mati dalam keadaan hamil, atau meninggal dunia saat hendak melahirkan, di mana anaknya belum sempat keluar. Maka menurut beberapa orang yang percaya atau mengaku punya pengalaman mistis yang berhubungan dengan Kuntilanak, hantu ini sering mengganggu anak-anak bayi.

Memang Kuntilanak terkenal dengan pakaiannya yang berwarna putih. Akan tetapi, adapun cerita tentang hantu Kuntilanak Merah. Selain warna pakaian yang berbeda, konon katanya Kuntilanak Merah lebih jahat ketimbang yang putih. Pakainnya yang berwarna merah juga sebenarnya pada dasarnya adalah putih, hanya saja dipenuhi oleh darah. Benar-benar mengerikan.

Seiring berkembangnya zaman, cerita Kuntilanak tak lagi sekadar cerita dari mulut ke mulut atau berupa tulisan dalam buku. Muncul banyak film yang mengangkat cerita Kuntilanak. Ada banyak juga yang sukses mendapat penonton banyak.

Hantu ini memang sangat populer di Indonesia. Digambarkan dengan sosok yang mengerikan bisa membuat merinding orang yang mendengar cerita tentang dirinya. Jika mendengar cerita saja sudah ngeri, apalagi orang yang mengaku pernah bertemu dengan hantu ini. Konon dalam beberapa kisah pengakuan orang-orang yang pernah jumpa dengan Kuntilanak, hantu wanita dengan rambut panjang ini bisa menyamar menjadi perempuan dengan paras normal seperti wujudnya saat masih menjadi manusia. Namun, setelah mendapat mangsa untuk diganggu, ia hanya menunggu kesempatan untuk kembali ke wujud seramnya.

Cerita hantu memang selalu menjadi perdebatan. Begitupun tentang cerita hantu Kuntilanak ini. Ada yang percaya, juga ada yang tidak. Semua kembali ke diri kita masing-masing.

Tag: Hantu, Kuntilanak

Vio Fors

Nulis apa aja