Kasabake, Hantu Berwujud Payung dari Jepang

Vio Fors | Rabu, 10 Apr 2019 - 06:21 PM

Jepang memiliki banyak cerita tentang hantu yang populer di negerinya. Sebut saja hantu perempuan dengan mulut sobek yang bernama Kuchisake Onna, atau hantu perempuan dengan setengah badan yang disebut Teke Teke. Selain itu, ada juga hantu populer dengan wujud yang cukup unik. Ia berwujud payung dengan mata satu. Namanya Kasabake.

Hantu ini menurut cerita yang populer di masyarakat, penggambarannya memiliki satu mata, satu kaki, dengan lidah yang menjulur cukup panjang. Dan yang unik, seperti yang ditulis di atas, ia memiliki badan seperti payung.

Di Jepang, ada orang-orang yang percaya bahwa hantu ini sering muncul saat hujan dan ia sangat gemar bermain dengan anak-anak kecil di saat anak-anak kecil sedang tidak bersama orang dewasa.

Baca juga

Meskipun ada yang percaya begitu, banyak yang tidak percaya akan cerita hantu Kasabake ini. Barangkali banyak yang menyangka bahwa cerita hantu tersebut hanya dikarang saja dan diceritakan ke anak-anak kecil, agar mereka tidak bermain di luar saat hujan turun.

Entah benar adanya atau hanya cerita yang dibuat-buat saja, kisah hantu Kasabake selain menyeramkan juga sangat unik dikarenakan bentuk tubuhnya yang beda dari banyak penggambaran akan hantu-hantu yang lain dalam cerita hantu dari berbagai tempat di dunia.

Tag: Hantu, Jepang, Kasabake

Vio Fors

Nulis apa aja