Ouija dan Bloody Mary, 2 Permainan Menyeramkan!

Vio Fors | Kamis, 11 Apr 2019 - 04:49 PM

Permainan papan Ouija memang penuh misteri dan menyeramkan. Disebut-sebut untuk berkomunikasi dengan hantu, bermain Ouija salah satu caranya. Ada juga permainan yang disebut Bloody Mary. Tak kalah seram, karena dengan bermain Bloody Mary, konon dapat memanggil hantu dengan nama yang sama dengan nama permainan tersebut, yakni hantu Bloody Mary.

Untuk lebih jelas tentang dua permainan menyeramkan ini, simak ulasannya di bawah ini.

Ouija

Braincharm
Baca juga

Ouija dikenal sebagai permainan memanggil arwah. Meski kedengarannya saja sudah menakutkan, tapi banyak orang yang melakukan permainan ini dengan berbagai macam tujuan. Diperkirakan, permainan papan untuk memanggil arwah sudah ada sejak 1100 di Cina. Sedangkan bentuk komersialnya baru ada pada tahun 1890.

Papam Ouija merupakan papan datar dengan tulisan huruf A sampai dengan Z di sana. Juga, terdapat angka dari 0 sampai dengan 9, pun ada dua kata yang tertulis: "ya" dan "tidak".

Cara bermain Ouija sangat sederhana. Cukup sediakan papannya. Bisa dibuat sendiri, bisa juga dibeli di tempat yang menjual papan tersebut. Meski bukan untuk dicoba di rumah, tapi ada baiknya sebagai informasi saja kita tahu tentang cara bermain Ouija ini.

Cukup ajak satu atau lebih orang lain, untuk bermain bersama. Tempelkan jari tangan pada alat penunjuk yang harus disediakan. Kemudian mulai bertanya tentang sesuatu, dan konon katanya, akan ada arwah, hantu, atau makhluk yang tak terlihat akan menuntun jari ke angka, huruf, atau kata "ya" dan "tidak". Tentu saja permainan ini sangat diragukan kebemarannya. Meski begitu, kesan seram dan mistis tetap menempel kuat pada permainan papan yang satu ini.

Menurut berita yang beredar, ada orang yang kesurupan saat bermain Ouija. Tak sedikit juga orang yang mengatakan bahwa permainan ini berbahaya dan sebaiknya tidak dimainkan meski hanya sekadar iseng saja.

Cerita yang lebih mengerikan juga datang dari kisah tentang pria bernama Gary Gilmore. Ia diminta dihukum mati atas kejahatannya membunuh dua orang pria pada tahun 1976. Pada tahun berikutnya dia pun mati ditembak sebagai hukumannya. Namun, ada cerita mengerikan di balik itu. Konon katanya, ibu dari Gary menganggap bahwa roh jahat telah merasuki Gary, karena ia bermain papan Ouija. Atas segala kejahatan yang diperbuat sang anak, si ibu mempersalahkan roh jahat atau setan yang ia yakin merasuki anaknya itu.

Bloody Mary

Shared

Permainan Bloody Mary berasal dari cerita rakyat Barat tentang setan atau penyihir bernama Bloody Mary, akan muncul apabila namanya dipanggil tiga kali atau lebih dari tiga kali. Muncullah permainan di mana orang berdiri di depan cermin, dan memanggil nama Bloody Mary.

Cara main yang populer adalah dengan masuk ke kamar mandi seorang diri pada malam hari. Saat suasana sedang sunyi. Matikan lampu yang ada di kamar mandi dan nyalakan lilin di sana. Tatap cermin, lalu sebut nama Bloody Mary minimal sebanyak tiga kali.

Beberapa versi menjelaskan, apabila berhasil memanggil Bloody Mary, maka ia akan terlihat di dalam cermin. Versi lain mengatakan, harus dimatikan dulu lilinnya, baru Bloody Mary akan muncul dari cermin yang mengeluarkan darah.

Entah soal benar atau tidak dua permainan tersebut dapat memanggil hantu, tetap saja ada baiknya untuk tidak mencobanya karena sangat menyeramkan.

Tag: Ouija, Bloody Mary

Vio Fors

Nulis apa aja