4 Pertarungan Hebat yang Tidak Diperlihatkan

Vio Fors | Kamis, 11 Apr 2019 - 06:16 PM

One Piece merupakan manga dan anime yang menyajikan banyak pertarungan yang hebat, seru, dan tentu saja menarik. Entah itu duel atau pertarungan yang melibatkan banyak orang. Sayangnya, ada pertarungan-pertarungan dalam One Piece yang tidak diperlihatkan. Ada cukup banyak memang, tapi kali ini penulis akan membahas empat di antaranya.

Pertarungan siapa saja itu? Simak yang berikut ini!

1. Shanks vs Mihawk

Doovie
Baca juga

Seperti yang banyak diketahui, bahwa Shanks dan Mihawk merupakan rival di masa lalu. Soal keahlian berpedang dan kemampuan bertarung, dua orang ini memang sangat luar biasa.

Shanks merupakan salah satu dari empat bajak laut terkuat dengan kekuasaan besar, atau yang lebih dikenal sebagai Yonko. Sedangkan Mihawk adalah seorang Shichibukai, bajak laut legal yang bekerja untuk Pemerintah Dunia. Selain itu, pria berjuluk Taka no Me ini juga diakui dunia sebagai Pendekar Pedang Terkuat.

Pada masa lalu Shanks dan Mihawk pernah berduel. Duel itu dikatakan sengit dalam Databook Yellow. Akan tetapi, hingga saat tulisan ini dibuat, duel mereka belum pernah diperlihatkan. Bahkan, hasilnya pun masih berupa misteri.

2. Garp vs Roger

Anime One Piece

Monkey D. Garp merupakan Pahlawan Angkatan Laut. Kekuatan dan popularitasnya tidak bisa diragukan lagi. Tinju Garp bahkan dapat menghancurkan delapan gunung pada saat ia berlatih.

Sedangkan Gol D. Roger, ia merupakan orang yang berhasil jadi Raja Bajak Laut. Terang saja kekuatannya tidak main-main karena berhasil mencapai posisi itu.

Garp dan Roger pernah bertarung, bahkan sering. Mereka nyaris saling bunuh berkali-kali pada masa lalu dalam cerita One Piece. Hanya saja, tidak ada satu pun pertarungan mereka yang diperlihatkan.

3. Akainu vs Aokiji

Duniagames

Akainu dan Aokiji pernah bertarung untuk memperebutkan kursi Fleet Admiral. Mundurnya Sengoku membuat nama Akainu dan Aokiji digadang-gadang akan menjadi pengganti.

Sengoku merekomendasikan Aokiji sebagai bawahan kepercayaannya untuk menjadi Fleet Admiral. Namun, di sisi lain banyak elite Marinir yang merekomendasikan Akainu.

Untuk membuktikan siapa yang layak, keduanya bertarung di Punk Hazard. Yang keluar sebagai pemenang dari pertarungan hebat tersebut adalah Akainu. Sejak saat itu, Aokiji memutuskan keluar dari Angkatan Laut. Sayangnya, duel dua Admiral itu tak diperlihatkan bagaimana jalannya pertarungan mereka.

4. Marco Cs vs Bajak Laut Kurohige

Anime One Piece

Perang Pembalasan adalah perang di mana Marco dan kawan-kawan melawan bajak laut Kurohige. Kedua pihak mengerahkan seluruh kekuatan, tidak tanggung-tanggung.

Dalam perang tersebut, Marco dan kawan-kawan harus menelan pil pahit. Sebab, mereka kalah telak oleh Marshall D. Teach dan anak-anak buahnya. Setelah peperangan itu, Marco dan kawan-kawan mulai hilang kabar. Mereka berpisah.

Dari Perang Pembalasan, Kurohige yang menang telak bersama para anak buahnya mulai diakui sebagai salah satu Yonko yang menggantikan posisi Shirohige yang telah meninggal dunia. Namun, Perang Pembalasan hanya sekadar diceritakan. Tidak diperlihatkan.

Itulah beberapa pertarungan hebat yang tidak diperlihatkan. Namun, semoga saja suatu saat akan ada kilas balik yang secara jelas menunjukkan pertarungan-pertarungan tersebut.

Tag: One Piece, Shanks, Mihawk, Garp, Roger, Teach, Marco, Akainu, Aokiji

Vio Fors

Nulis apa aja