3 Jenis Buah Iblis dalam One Piece

Vio Fors | Jumat, 12 Apr 2019 - 03:29 AM

Buah Iblis merupakan buah misterius yang memberikan kekuatan super bagi siapapun yang mengonsumsinya. Selain itu, Buah Iblis juga punya efek negatif, yaitu membuat sang pengguna tak akan bisa berenang seumur hidupnya.

Ada banyak Buau Iblis yang telah muncul dan diperkenalkan dalam cerita One Piece. Mengingat serial bertema bajak laut ini masih berjalanan, maka dapat dipastikan masih akan ada lagi Buah Iblis-Buah Iblis baru yang akan ada dan menjadi bagian dari cerita.

Dalam artikel ini, penulis akan membahas sedikit tentang Buah Iblis Logia, Paramecia, dan juga Zoan. Yuk, disimak agar lebih paham tentang Buah Iblis!

Baca juga

Jenis Buah Iblis terbagi menjadi tiga: Logia, Paramecia, dan Zoan. Terdapat perbedaan antara jenis yang satu dan jenis yang lainnya.

Logia

Aminoapps

Buah Iblis Logia memberi kekuatan yang memiliki unsur alam pada penggunanya. Selain itu, pengguna Logia tidak mempan apabila diserang oleh serangan biasa, kecuali Teach yang merupakan pengguna Yami-Yami no Mi menjadi pengecualian karena Buah Iblis Logia kegelapan yang ia konsumsi sangat unik.

Aminoapps

Pada umumnya, pengguna Logia tidak akan terluka apabila terkena serangan biasa. Karena, mereka tidak akan tersentuh. Setiap serangan akan tembus dan tidak berguna. Syarat untuk mengenai bentuk asli dari pengguna Logia, salah satunya harus menyerang menggunakan Busoshoku Haki. Selain itu, adapun cara lain, yakni menggunakan batu laut. Untuk Buah Iblis-Buah Iblis Logia tertentu, akan bisa juga diserang pakai serangan biasa, asal yang menyerang itu punya kekuatan yang menjadi musuh alami elemen Logia yang diserangnya. Contohnya saat Luffy bisa mengenai tubuh Enel.

Jadi, jelas bahwa ciri khas Logia adalah wajib berunsur alam, dan tidak bisa diserang memakai serangan biasa kecuali dalam kasus-kasus tertentu.

Paramecia

Theanimescroll

Buah Iblis Paramecia memiliki banyak sekali variasi kekuatan. Cara kerja kekuatan Buah Iblis ini pun beragam. Ada yang memberi kemampuan pada pengguna untuk menjadi sesuatu. Ada yang memberi kemampuan pada pengguna untuk menciptakan sesuatu. Juga ada yang memberi kemampuaj pada pengguna untuk memanipulasi entah barang atau bahkan hal tertentu pada dirinya.

Uniknya, ada juga Paramecia yang memungkinkan penggunanya untuk menjadi sekaligus menciptakan sesuatu. Ini disebut Paramecia Spesial, di mana cara kerja Buah Iblis ini mirip Logia. Untuk saat ini, baru Katakuri dengan Buah Iblis Mochi-Mochi no Minya yang dikonfirmasi sebagai Paramecia spesial. Bahkan, awalnya sempat dikonfirmasi sebagai Logia, kemudian direvisi menjadi Paramecia Spesial.

Onepiece.fandom

Jadi, pada umumnya Paramecia beda dengan Logia yang memberi kemampuan pada pengguna suatu unsur alam tertentu dan membuat tubuhnya tak bisa diserang pakai serangan biasa.

Zoan

Opfanpage

Buah Iblis Zoan merupakan Buah Iblis yang akan memberikan kemampuan pada pengguna untuk dapat berubah menjadi makhluk tertentu. Zoan tak sebatas membuat manusia bisa berubah jadi hewan. Hewan seperti Chopper pun, usai mengonsumsi Buah Iblis Hito-Hito no Mi versi manusia biasa, berubah menjadi manusia. Meski secara fisik tidak sepenuhnya sama.

Zoan juga punya berbagai subtipe. Yang paling menarik adalah subtipe Zoan Mitologi. Selain jarang ditemukan, juga memberi kekuatan hebat pada pengguna, sebab tak sekadar memberi perubahan, juga memungkinkan pengguna memakai kemampuan khusus dari makhluk mitologi tertentu, sesuai kekuatan perubahannya. Misalnya Marco yang bisa regenarasi dan mengobati orang lain dengan kekuatan api biru berkat Buah Iblis yang ia konsumsi.

Pinterest

Jadi, jelas bahwa Zoan membuat pengguna untuk bisa berubah menjadi makhluk tertentu. Beda dengan Logia maupun Paramecia.

Itulah sedikit penjelasan tentang Logia, Paramecia, dan Zoan. Semoga nanti akan muncul makin banyak lagi Buah Iblis dari tiga jenis tersebut.

 

Tag: Buah Iblis, Logia, Paramecia, Zoan

Vio Fors

Nulis apa aja