Ini Guru Baru Luffy di Wano Kuni!

Vio Fors | Jumat, 12 Apr 2019 - 03:01 PM


Cerita dalam manga One Piece kini tengah berada pada arc Wano Kuni. Arc di mana Kaido merupakan musuh utama yang harus Luffy kalahkan. Arc Wano Kuni ini digadang-gadang sebagai arc paling seru yang pernah ada sampai sejauh ini.

Arc Wano Kuni menghadirkan banyak karakter. Mulai dari karakter yang sudah pernah diperkenalkan sebelumnya, sampai dengan karakter yang benar-benar baru muncul dalam arc paling anyar ini.

Salah satu karakter baru adalah Kakek Hyou. Pada awalnya, Kakek Hyou terlihat seperti kakek-kakek biasa yang lemah dan sudah tua. Semangatnya pun seolah padam karena terkurung dalam penjara dan harus bekerja paksa di bawah penindasan para anak buah Kaido.

Baca juga

Akan tetapi, Kakek Hyou ternyata bukan orang sembarangan. Dulu, dia merupakan seorang pemimpin kelompok Yakuza yang hebat dan terkenal di Wano Kuni.

Orang ini akan menjadi guru baru Luffy untuk melatih Luffy Busoshoku Haki dengan tingkatan lebih tinggi dari biasanya. Di mana dengan menggunakan Busoshoku Haki macam itu, tak perlu mengenai langsung tubuh lawan dengan tangan untuk bisa memberikan dampak serangan padanya.

Busoshoku Haki seperti tingkat tinggi pernah ditunjukkan oleh Rayleigh saat memperkenalkan Luffy tentang Haki. Sentomaru pun pernah melakukannya saat menyerang Luffy di Sabaody. Ternyata, Kakek Hyou juga bisa.

Jaiminisbox - manga One Piece

Jika Luffy meningkatkan Kenbunshoku Haki miliknya karena pertarungannya dengan Katakuri di dalam Dunia Cermin milik Brulee, maka kali ini di Wano Kuni, ia akan meningkatkan Busoshoku Haki miliknya dengan berlatih bersama Kakek Hyou atau yang dulu dikenal sebagai Hyougoro sang Bunga.

Rayleigh pernah menjadi guru Luffy dalam mengajarkan dasar-dasar Haki. Sedangkan Katakuri berkat dirinyalah Luffy bisa menguasai Kenbunshoku Haki tingkat tinggi, walaupun Katakuri tidak pernah mengajarinya pada Luffy. Mereka musuh. Luffy hanya sekadar melihat bagaimana Katakuri melakukannya. Dan Kakek Hyou menjadi guru baru Luffy untuk mengajarinya Busoshoku Haki tingkat tinggi. Kita tunggu saja siapa nanti guru Luffy yang akan mengajarinya Haoshoku Haki tingkat tinggi.

Yang pasti untuk saat ini. Luffy punya guru baru bernama Hyou untuk mengajarinya Busoshoku Haki tingkat lebih tinggi dari yang Luffy kuasai sebelumnya.

 

Tag: One Piece, Luffy

Vio Fors

Nulis apa aja