Marco dan Burung Phoenix

Vio Fors | Jumat, 12 Apr 2019 - 05:06 PM

Marco merupakan mantan komandan divisi 1 bajak laut Shirohige. Kekuatan dan kemampuan Marco dalam bertarung, serta pengalaman yang dimilikinya tak perlu diragukan lagi. Sebagai komandan divisi 1 dalam kelompok Yonko Shirohige, Marco memang petarung yang tangguh.

Kekuatan Marco adalah dapat berubah menjadi burung Phoenix, atau setengah Phoenix dan setengah manusia. Ia sangat ahli dalam memanfaatkan kekuatan Phoenix-nya, yang ia dapatkan dari Buah Iblis Tori-Tori no Mi model Phoenix. Buah Iblisnya ini termasuk dalam Zoan Mitologi yang langka, di mana Buah Iblis bertipe tersebut sulit ditemukan.

Selain dapat berubah jadi Phoenix atau setengah Phoenix, Marco pun memiliki kekuatan api biru dari Buah Iblisnya. Api birunya berbeda dengan api biasa pada umumnya, karena fungsi api biru adalah regenerasi dan mengobati. Marco dapat melakukan regenerasi dalam batasan tertentu, juga dapat menyembuhkan luka maupun sakit yang diderita orang lain.

Baca juga

Mengingat kekuatan Marco adalah kekuatan Phoenix, tahu tidak sih, apa itu Phoenix?

Phoenix atau Feniks, merupakan burung api dalam mitologi Mesir. Makhluk ini termasuk makhluk mitologi yang populer nyaris di seluruh dunia. Cerita mitos tentang burung ini menyebar luas.

Bobo.grid

Konon, burung Phoenix dapat bertahan hidup sekitar 500 sampai dengan 1461 tahun lamanya. Usai ia hidup selama itu, burung mitos tersebut akan membakar dirinya sendiri, dan dari abunya, akan muncul burung Phoenix muda yang baru. Begitulah siklus kehidupan burung Phoenix berdasarkan cerita yang ada. Hidup lama, membakar diri, dan lahir kembali.

Burung api ini merupakan simbol yang dianggap suci dalam pemujaan terhadap Dewa Matahari di Heliopolis, Mesir. Burung Phoenix ini simbol terhadap Ra, Dewa Matahari.

Meskipun kekuatan dari Buah Iblisnya terinspirasi dari burung Phoenix yang populer itu, namun Oda memberi perbedaan antara Phoenix dalam legenda dan Phoenix kekuatan Marco. Yang paling mencolok dari beberapa perbedaannya adalah warna api Marco dari kekuatan Phoenix miliknya berwarna biru, bukan merah.

Sangat menarik untuk menanti aksi Marco kembali dengan kekuatan burung Phoenix-nya.

 

Tag: One Piece, Marco, Phoenix

Vio Fors

Nulis apa aja