Seram! Ini 5 Hantu yang Populer di Cina

Vio Fors | Sabtu, 13 Apr 2019 - 12:31 PM

Nyaris setiap negara punya cerita hantunya sendiri-sendiri. Masing-masing merupakan cerita yang kebanyakan dikisahkan dari mulut ke mulut. Ada yang sekadar cerita karangan dengan tujuan tertentu, ada juga yang merupakan cerita dari pengakuan orang yang mengungkapkan bahwa ia melihat hantu.

Cerita tentang hantu selalu menimbulkan rasa percaya orang tertentu dan rasa tidak percaya dari pihak lainnya. Di luar soal kebenaran akan adanya makhluk yang tak bisa sembarangan dilihat dengan mata itu, cerita tentang hantu tetap acap menjadi topik pembahasan yang menarik. Menyeramkan, tapi juga seru untuk dibahas.

Kali ini, penulis akan membahas 5 hantu yang menyeramkan dan terkenal di Cina. Penasaran? Yuk, simak pembahasannya di bawah ini!

Baca juga

1. Vampir Cina

Yukepo

Vampir Cina sering disebut hantu, tak jarang juga disebut sebagai zombie. Dalam legenda dan cerita rakyat Cina, Vampir Cina disebut juga "Jiangshi". Penggambaran Vampir Cina adalah sosok mayat yang kaku dengan pakaian tradisional Cina. Cara berjalannya adalah melompat-lompat dan biasanya lengan Vampir Cina terentang, seperti dalam banyak film yang menangkat cerita soal Vampir Cina atau Jiangshi ini.

Konon mereka keluar pada saat malam hari untuk membunuh makhluk hidup, sedangkan saat siang para Vampir Cina bersembunyi di dalam peti mati masing-masing.

2. Ba Jiao Gui

Unimaginablenighmares

Ba Jiao Gui atau yang dikenal juga sebagai hantu pisang, merupakan salah satu hantu yang cukup terkenal di Cina, dan di beberapa negara lainnya. Konon, hantu yang hidup di pohon pisang ini sering menangis pada malam hari. Suara tangisnya yang menyeramkan dapat membuat takut yang mendengarnya. Dan ada juga yang berkata bahaa pernah melihat hantu pisang ini membawa bayi.

3. E Gui

Nulis

Hantu E Gui, hantu yang diyakini sebagai roh dari orang-orang berdosa yang serakah sewaktu hidup di dunia. Ciri khasnya adalah mulut yang kecil, dan tubuhnya ditutupi oleh kulit yang memiliki warna abu-abu atau hijau.

4. Gui Po

Sharetisya

Gui Po, hantu berwujud wanita tua yang konon katanya ramah pada manusia. Ada beberapa orang yang percaya bahwa hantu ini merupakan roh dari pembantu rumah tangga yang baik hati. Meski dikenal ramah, namun karena ia merupakan hantu, maka tetap saja menyeramkan.

5. Nu Gui

Aminoapps

Nu Gui adalah hantu wanita yang pendendam. Ia digambarkan sebagai wanita dengan rambut yang panjang serta pakaian berwarna putih. Sangat mirip dengan wujud hantu Kuntilanak yang populer di Indonesia. Konon katanya, semasa hidup menjadi manusia, wanita yang kemudian menjadi hantu ini sering menerima perbuatan tidak adil dari orang-orang. Setelah mati bunuh diri, ia jadi arwah penasaran yang siap balas dendam.

Itulah 5 hantu yang populer di Cina. Sangat menyeramkan, tak kalah seram dengan cerita-cerita hantu di Indonesia.
 

Tag: Hantu, Cina

Vio Fors

Nulis apa aja