5 Beladiri paling Populer di Indonesia

Vio Fors | Minggu, 14 Apr 2019 - 11:58 AM

Beladiri merupakan olahraga yang makin hari makin banyak diminati. Tak sulit lagi untuk menemukan tempat latihan beladiri, karena sudah banyak tempatnya di berbagai tempat di seluruh Indonesia.

Banyak beladiri yang ada di dunia, banyak juga yang tempat latihannya sudah ada di Indonesia. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, banyak yang mulai berlatih beladiri dengan berbagai alasan, mulai dari sekadar olahraga, ingin bisa menjaga diri jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sampai dengan cita-cita menjadi atlet profesional.

Dari sekian banyak beladiri yang tempat latihannya bisa dijumpai di Indonesia, apa saja sih beladiri yang paling populer? Berikut 5 beladiri paling populer di Indonesia.

Baca juga

1. Pencak Silat

Mediaindonesia

Beladiri Pencak Silat merupakan beladiri tradisional yang berasal dari Kepulauan Nusantara. Tak sulit untuk menemukan tempat latihan Pencak Silat, karena ada banyak di seluruh Indonesia.

2. Taekwondo

Olympic

Beladiri Taekwondo merupakan salah satu yang paling populer di Indonesia. Beladiri asal Korea yang banyak fokus pada kekuatan tendangan ini tak sulit untuk kita cari tempat latihannya.

3. Karate

Euronews

Beladiri Karate berasal dari negeri Jepang. Semakin hari, semakin banyak tempat latihannya di berbagai tempat di seluruh dunia, salah satunya di Indonesia. Karate sangat populer dan banyak diikuti oleh orang-orang dari berbagai usia.

4. Judo

Euronews

Satu lagi beladiri asal Jepang yang terkenal di Indonesia. Judo, merupakan seni beladiri yang dikembangkan dari beladiri Jepang kuno yang disebut Jujutsu.

5. Wing Chun

Wingchunrevolution

Yang juga populer di Indonesia adalah beladiri Wing Chun. Beladiri asal Cina ini mengajarkan teknik bertarung yang spesial untuk pertarungan jarak dekat.

Itulah 5 beladiri paling populer di Indonesia. Ikut latihan beladiri sangat baik untuk kesehatan fisik dan mental. Maka, jangan ragu untuk latihan beladiri jika ada kesempatan.

Tag: Beladiri, Pencak Silat, Taekwondo, Karate, Judo, Wing Chun

Vio Fors

Nulis apa aja