Kematian Ace, Salah Satu Kematian paling Menyedihkan dalam One Piece

Vio Fors | Minggu, 14 Apr 2019 - 08:13 PM

Portgas D. Ace merupakan karakter yang populer dan banyak disukai oleh pencinta manga dan anime One Piece. Pria yang merupakan kakak angkat Luffy ini tak hanya memiliki penampilan yang keren, tapi juga punya kekuatan yang hebat.

Ace pengguna Buah Iblis Mera-Mera no Mi. Buah Iblis ini merupakan Buah Iblis Logia dengan kekuatan api.

Jurus yang terkenal dari Ace, yang juga bisa ia lakukan karena memiliki kekuatan dari Mera-Mera no Mi bernama "Tinju Api". Nama dari salah satu jurusnya itu juga yang menjadi julukannya, Ace si "Tinju Api".

Baca juga

Meski punya kekuatan yang hebat, ternyata Ace masih kalah saat bertarung dengan Marshall D. Teach. Pertarungan mereka terjadi karena Ace yang geram pada Teach yang membunuh Thatc, komandan divisi 4 bajak laut Shirohige.

Ace mengejar Teach, meski sebelumnya ia sudah dilarang oleh Shirohige. Bagi Ace, pria yang kemudian dijuluki Kurohige itu sudah mengotori nama baik bajak laut Shirohige. Teach pantas diberi pelajaran.

Tanpa disangka, Ace harus kalah saat bertarung melawan Teach. Teach kemudian menyerahkan Ace ke pihak Pemerintah Dunia, agar supaya Teach bisa menjadi Shichibukai.

Angkatan Laut kemudian berencana mengeksekusi mati Ace di Marineford. Hal tersebut mengundang Shirohige lengkap dengan seluruh pasukan, bahkan Luffy dan beberapa tahanan di Impel Down yang berhasil kabur, datang ke sana dan berperang melawan Angkatan Laut juga beberapa Shichibukai

Pertarungan berlangsung dengan dahsyat, meski pihak Angkatan Laut memang unggul. Ace sempat ditolong Luffy, ia bebas untuk beberapa saat. Akan tetapi, hal tak terduga terjadi.

Saat Akainu hendak menghabisi Luffy, Ace pasang badan melindungi adiknya itu. Ace akhirnya mati karena menyelamatkan nyawa Luffy.

Saat detik-detik terakhir di kehidupannya, Ace mengatakan bahwa ia sangat bahagia karena dicintai oleh Shirohige, Luffy, dan juga teman-temannya.

"Terima kasih karena kalian mau mencintaiku sampai sejauh ini," ujar Ace sesaat sebelum mati.

Kematian Ace ini merupakan salah satu kematian paling menyedihkan dalam cerita One Piece.

Tag: One Piece, Ace

Vio Fors

Nulis apa aja