Selain Pedang-pedang Kitetsu, Pedang Ini juga Terkutuk

Vio Fors | Senin, 15 Apr 2019 - 08:24 PM

Pedang merupakan senjata yang sering dijumpai dalam manga dan anime One Piece. Mulai dari karakter lemah yang kurang populer, sampai dengan karakter kuat yang sangat terkenal, banyak dari mereka menggunakan pedang sebagai senjata.

Di dalam dunia One Piece, ada pedang-pedang tertentu yang disebut terkutuk. Contohnya yang paling populer adalah pedang-pedang dari garis pedang Kitetsu. Pedang generasi Kitetsu terkenal akan kualitas dan ketajaman pedangnya yang bagus, tapi juga dipercaya mengandung kutukan.

Baik Shodai Kitetsu yang belum pernah diketahui yang mana pedang itu, Nidai Kitetsu di Wano sampai Sandai Kitetsu milik Zoro, semuanya konon adalah pedang-pedang yang terkutuk.

Baca juga

Selain itu, ternyata ada juga pedang di luar generasi pedang Kitetsu yang dikonfirmasi sebagai pedang terkutuk. Pedang itu adalah Kikoku, yang berarti "Iblis yang Menangis" milik salah seorang dari Generasi Terburuk, Trafalgar D. Law.

Pedang milik Law ini tidak masuk dalam kelas pedang mana pun juga. Namun, ternyata ini bukan pedang sembarangan, sebab Kikoku merupakan pedang yang terkutuk.

Kikoku adalah pedang dengan tipe Nodachi. Nodachi atau Odachi merupakan pedang besar di Jepang. Ukurannya memang lebih besar dan panjang dibanding Katana pada umumnya.

Pedang Nodachi milik Law ini memang sudah dikonfirmasi terkutuk. Akan tetapi, sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut atas alasan apa pedang tersebut dikatakan pedang terkutuk.

Semoga nanti akan ada kejelasannya.

Tag: One Piece, Law, Kikoku, Pedang

Vio Fors

Nulis apa aja