Nama Pedang Shanks Ternyata Diambil dari Nama Makhluk Mitologi!

Vio Fors | Senin, 15 Apr 2019 - 11:34 PM

Penggemar Shanks si Rambut Merah dalam One Piece pasti sudah tahu bahwa nama pedang Shanks telah dikonfirmasi. Pedang dengan jenis Saber dan belum jelas masuk dalam kelas pedang mana atau entah masuk kelas pedang atau tidak itu bernama Gryphon/Griffin.

Nama pedang milik salah satu Yonko yang populer itu ternyata diambil dari nama makhluk mitologi, Griffin atau yang juga disebut Gryphon.

Makhluk ini memiliki wujud tubuh singa, dengan dilengkapi sayap dan kepala rajawali. Griffin merupakan makhluk mitologi Eurasia.

Wildassent
Baca juga

Dengan tubuh singa yang merupakan raja hewan buas dan kepala raja wali yang adalah raja di udara, maka makhluk mitologi yang berkuasa di darat maupun di udara. Ia juga diberi gelar "Raja hewan buas dan penguasa udara".

Konon, kekuatan dari Griffin sangat besar dan kuat, sehingga ia sangat sakral untuk Dewa Apollo. Selain itu, makhluk ini juga dianggap sebagai hewan penjaga matahari.

Menurut cerita yang ada, Apollo pernah mengendarai makhluk yang sangat kuat ini untuk menjaga emas Hyperboreia.

Nama yang diambil dari makhluk mitologi kuat, serta senjata yang menjadi andalan salah satu dari Yonko, kemungkinan besar pedang Griffin atau Gryphon bukan pedang sembarangan.

Memang sampai sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut tentang pedang milik Shanks si Rambut Merah ini. Ada kemungkinan ia masuk dalam kelas pedang 12 Saijo O Wazamono, layaknya Kokutu bernama Yoru milik Mihawk si Mata Elang.

Semoga nanti akan lebih banyak lagi informasi yang ada tentang pedang yang mengambil nama dari makhluk mitologi ini.
 

Tag: One Piece, Shanks, Gryphon, Griffin

Vio Fors

Nulis apa aja