Google+

Tak Diduga, Ternyata Inilah Manfaat dari Getah Kentang Bagi Kulit

Kentang mentah mengandung kandungan **akan anti oksidan dan vitamin C**, sama halnya seperti mentimun, ternyata getah yang terkandung dalam kentang mampu membantu meringankan masalah kulit.

**Getah kentang** juga mampu mengatasi **masalah peradangan pada kulit, mata panda atau lingkaran hitam pada bagian bawah mata**. Sebagaimana dilansir dari **_Step to Health_**, beginilah cara memanfaatkan getah kentang yang mampu meringankan masalah kulit.

**1. Lingkaran hitam**

kupas kentang dan potong kecil-kecil, kemudian tempelkan pada bagian hilam bawah mata diamkan selama 15-20 menit.

**2. Bintik-bintik wajah**

Bahan terdiri dari kentang, mentimun dan cuka apel, pertama kupas kentang lalu parud, kemudian tambahkan mentimun dan satu sendong cuka apel. Cara menggunakannya dengan cara mengoleskan pada bintik hitam dengan menggunakan kapas, diamkan selama 15-20 menit

**3. Mencegah penuaan dini**

Proses yang mempercepat penuaan dini disebabkan karena paparan sinar matahari langsung, kulit kering, dan kurangnya hidrasi pada epidermis. Caranya gunakan kentang mentah kemudian bilas dengan air hangat.

**4. Menghilangkan jerawat**

Kandungan kaya akan kalium, vitamin C, belarang dan tembaga, terbukti mampu menghilangkan jerawat. Caranya dengan memberikan pijatan dengan menggunakan kentang mentah lalu bilas dengan air bersih

**5. Mencerahkan kulit**

Buatlah masker berbahan kentang dan lemon, lalu terapkan pada wajah kurang lebih 15-20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Itulah serangkaian manfaat kentang mentah bagi kesehatan kulit, **untuk hasil maksimal terapkan juga pola hidup sehat, dengan cara, minum yang cukup, tidur yang teratur dan konsumsi makanan sehat**.

Tentang Penulis

Author Image

Abdul Latip
Baik hati dan tidak sombong
Seorang Wiraswasta

Komentar

Baca juga yang lainnya